Todongkan Pistol, Komplotan Bandit Bajak Mobil Anggota Kongres

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:01 WIB
loading...
Todongkan Pistol, Komplotan Bandit Bajak Mobil Anggota Kongres
Seorang anggota Kongres AS jadi korban penodongan dan pembajakan mobil. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Mobil anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Mary Gay Scanlon dibajak dibawah todonganpistol pada Rabu sore di Philadelphia. Pembajakan mobil itu terjadi di FDR Park di Philadelphia sekitar pukul 14:45 waktu setempat, setelah Scanlon mengadakan pertemuan di sana.

"(Pada) Rabu sore, sekitar pukul 14:45, mobil Anggota Kongres Scanlon dibajak di bawah todongan senjata di FDR Park setelah pertemuan di lokasi itu," kata juru bicaranya Lauren Cox dalam sebuah pernyataan.

"Perempuan anggota Kongres itu secara fisik tidak terluka. Dia berterima kasih kepada Departemen Kepolisian Philadelphia atas respons cepat mereka, dan menghargai upaya Sergeant-At-Arms di DC dan departemen kepolisian setempat untuk berkoordinasi dengan Philly PD untuk memastikan keselamatannya yang berkelanjutan," bunyi pernyataan itu seperti dilansir dari CNN, Kamis (23/12/2021).



Kopral Senior Jason Hatchell dari Kepolisian Negara Bagian Delaware mengatakan pihak berwenang menemukan kendaraan milik anggota kongres itu di Delaware dan menahan lima tersangka.

"Kendaraan Scanlon ditemukan di dekat pusat kebugaran umum di Newark," kata Hatchell.

Scanlon telah bertugas di DPR AS sejak 2018. Distriknya mencakup bagian dari Philadelphia dan pinggirannya. Dia saat ini duduk di Komite Kehakiman DPR, serta Komite Aturan DPR dan Komite Administrasi DPR.



"Perempuan (anggota) Kongres AS Mary Gay Scanlon sedang berjalan ke mobilnya ketika dia didekati. Laki-laki bersenjata mendekati korban dan meminta kunci kendaraannya - Acura MDX 2017 biru. Korban menyerahkan kunci kendaraannya, di mana salah satu dari dua pelaku pergi dengan kendaraan korban, dan terakhir terlihat di Blok Pattisson Ave 2000. Pelaku kedua memasuki SUV berwarna gelap kedua dan mengikuti Pelaku #1. Beberapa barang pribadi dan pekerjaan juga dibawa dengan kendaraan," menurut pernyataan dari Departemen Kepolisian Philadelphia yang diberikan kepada CNN.

Departemen kepolisian juga mengatakan pihaknya bekerja sama dengan FBI, yang memimpin penyelidikan.

"Saya lega bahwa Anggota Kongres Scanlon tidak terluka secara fisik, dan pikiran saya bersamanya selama masa sulit ini," kata Komisaris Polisi Philadelphia Danielle Outlaw.

"PPD akan terus memberikan dukungan yang diperlukan dalam kasus ini dan akan bekerja dengan rajin bersama mitra federal kami untuk membantu membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan," ia menambahkan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)