6 Komodo Pertama Lahir di Bonbin Bronx AS setelah Penantian 122 Tahun

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:59 WIB
loading...
6 Komodo Pertama Lahir di Bonbin Bronx AS setelah Penantian 122 Tahun
Komodo menetas dari telur di kebun binatang Bronx, AS. Foto/BRONX ZOO/WCS
A A A
BRONX - Enam ekor komodo menetas di Kebun Binatang Bronx awal Desember ini. Kehadiran 6 komodo itu menandai keberhasilan pembiakan pertama spesies langka tersebut dalam 122 tahun sejarah kebun binatang itu.

"Komodo adalah salah satu spesies paling menarik di planet ini dan anak komodo ini mewakili masa depan yang penuh harapan bagi spesies ini," ungkap Don Boyer, kurator herpetologi di Kebun Binatang Bronx, dalam pernyataan dari Wild Life Conservation Society, dilansir Travel and Leisure pada 13 Desember 2021.

6 Komodo Pertama Lahir di Bonbin Bronx AS setelah Penantian 122 Tahun


Dia menjelaskan, "Mereka akan menjadi duta besar yang luar biasa untuk rekan-rekan liar mereka karena mereka membantu kita meningkatkan kesadaran tentang kebutuhan konservasi."



Boyer juga menambahkan bahwa butuh waktu hampir 20 jam bagi naga pertama untuk sepenuhnya keluar dari telurnya.



Departemen herpetologi (studi tentang amfibi) kebun binatang telah bekerja selama bertahun-tahun untuk berhasil membiakkan komodo, spesies kadal hidup terbesar di dunia.

Pekerjaan ini sangat penting karena hewan tersebut telah terdaftar sebagai "terancam punah" oleh International Union for Conservation of Nature (ICUN).

Diperkirakan ada kurang dari 2.500 spesies yang tersisa di alam liar dan 350 betina yang berkembang biak dibiarkan hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)