Wabah COVID-19 Merebak di Gereja Ortodoks, Kota Ukraina Ditutup

Kamis, 23 April 2020 - 00:35 WIB
loading...
Wabah COVID-19 Merebak di Gereja Ortodoks, Kota Ukraina Ditutup
Polisi Ukraina telah melarang lalu lintas manusia keluar masuk kota Pochayiv. Foto/Yahoo News
A A A
KIEV - Otoritas Ukraina menutup sebuah kota setelah wabah COVID-19 merebak di salah satu gereja ortodoks terbesar di Eropa Timur.

Polisi Ukraina telah melarang lalu lintas manusia keluar masuk kota Pochayiv. Pihak kepolisian juga menutup untuk umum gereja, yang berada di dalam kota namun dikelilingi oleh tembok kuno.

Ratusan orang termasuk Pastor telah terinfeksi virus Corona baru dan beberapa telah meninggal di kota tempat gereja ortodoks Pochayiv Lavra yang berusia 500 tahun berada.

Gereja Pochayiv Lavra adalah salah satu situs ziarah paling populer bagi umat Kristen Ortodoks di seluruh wilayah Eropa Timur.

Pihak berwenang juga telah menyegel tempat suci Ortodoks kuno lainnya.

Sekitar 150 orang terjangkit virus COVID-19 di Kyiv-Pechersk Lavra, salah satu gereja Ortodoks paling terkenal di Ukraina dan Rusia.

Gereja Pochayiv Lavra adalah milik Gereja Ortodoks Rusia cabang Ukraina. Ratusan ribu jamaah mengunjunginya setiap tahun dari Polandia, Moldova, Rusia, Belarus, dan Bulgaria.

Pihak otoritas gereja menyangkal telah terjadi wabah, tetapi sampai akhir Maret lalu Presiden Moldova, Igor Dodon, mengatakan para jamaah yang telah mengunjungi gereja itu telah terinfeksi COVID-19.

Kota Pochayiv memiliki populasi 8.000 orang dan diperkirakan para Pastor akan melakukan kontak dengan banyak penduduk.

Pemerintah Ukraina belum memiliki akses ke lokasi untuk melakukan pengujian. Tetapi, seiring berjalannya waktu, muncul desas-desus bahwa semakin banyak biarawan yang terinfeksi dan meninggal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)