Pasukan Israel Tembak Pria Palestina dari Jarak Dekat di Yerusalem Timur

Minggu, 05 Desember 2021 - 10:08 WIB
loading...
Pasukan Israel Tembak Pria Palestina dari Jarak Dekat di Yerusalem Timur
Tentara Israel menembak dari jarak dekat seorang pria Palestina terduga pelaku penyerangan penikaman di Yerusalem Timur. Foto/Al Araby
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel menembak dan membunuh seorang pria Palestina di Gerbang Damaskus Yerusalem Timur yang diduduki pada Sabtu. Itu dilakukan setelah pria tersebut diduga melakukan serangan penikaman.

Penduduk setempat merekam dan memposting video di platform media sosial yang menunjukkan pasukan Israel menembak langsung pria itu dari jarak dekat, sementara dia terbaring di tanah terluka akibat tembakan sebelumnya.

Pria Palestina itu diidentifikasi sebagai Mohammad Salima (25) dari kota Salfit.

Sumber polisi Israel mengatakan dia diduga terlibat dalam serangan penusukan yang menyebabkan seorang pria Israel, berusia 20-an tahun, terluka sedang.



"Dia kemudian mencoba menikam seorang perwira Israel," menurut sumber tersebut. Dia tertembak dan terluka pada saat ini seperti dikutip dari Al Araby, Minggu (5/12/2021).

Layanan darurat Israel mengatakan pria Israel yang terluka itu dibawa ke Pusat Medis Shaare Zedek di kota itu dalam "kondisi sedang".

Video yang muncul di jagad maya, menunjukkan bahwa pria Palestina itu tidak menimbulkan ancaman segera setelah mendapatkan cederanya, yang membuatnya terbaring di tanah. Dia kemudian didekati oleh dua pasukan pendudukan Israel, yang menembaknya dua kali, sebelum membunuhnya, menurut video tersebut.

Setelah penembakan itu, polisi Israel membubarkan warga Palestina di dekatnya, menyerang mereka dengan gas air mata dan granat kejut.

Israel merebut Kota Tua dan bagian lain Yerusalem Timur dalam perang Timur Tengah 1967 dan mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak diakui secara internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)