Miss Universe Thailand Sambangi Al-Aqsa, Picu Kemarahan Warga Palestina

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:36 WIB
loading...
Miss Universe Thailand Sambangi Al-Aqsa, Picu Kemarahan Warga Palestina
Miss Universe Thailand sambangi Masjid al-Aqsa, picu kemarahan warga Palestina. Foto/Al Araby
A A A
YERUSALEM - Anchilee Scott-Kemmis, yang mewakili Thailand di kontes Miss Universe, terlihat mengunjungi kompleks masjid Al-Aqsa menjelang kontes kecantikan yang diboikot oleh warga Palestina itu karena berlangsung di Israel .

Sebuah video yang menunjukkan Miss Universe Thailand memasuki kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem, ditemani oleh seorang penjaga bersenjata, telah memicu kemarahan di kalangan warga Palestina, menurut media lokal.

Dalam video tersebut, Anchilee Scott-Kemmis terlihat mengunjungi kompleks masjid al-Aqsa pada hari Minggu sore, sebelum kontes kecantikan global berlangsung di kota Eilat meskipun ada seruan global untuk memboikotnya karena penindasan terhadap warga Palestina.

Model dalam video tersebut tampak mengenakan atasan koord berwarna ungu dan celana panjang yang serasi, rancangan Pattarat Bangkok. Scott-Kemmis digambarkan di halaman Instagram-nya mengenakan pakaian yang sama, dengan tagar ke Yerusalem.

Baca juga: Kepala Gereja Yerusalem Kecam Keputusan Israel Izinkan Yahudi Berdoa di Masjid Al-Aqsa

Video itu menunjukkan dia dengan pemandu wisata memasuki halaman, di mana dia menjentikkan rambutnya.





Masjid al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga umat Islam dan simbol nasional utama bagi Palestina. Pemukim Israel, yang didukung oleh tentara, berulang kali menyerbu situs tersebut dan mengganggu jamaah.

"Tidak ada keindahan dalam mendukung pembunuh anak-anak, tidak ada keindahan tanpa belas kasihan," kata seorang aktivis Palestina tentang kunjungan tersebut seperti dikutip dari Al Araby, Rabu (1/12/2021).
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1971 seconds (10.177#12.26)