Marinir AS Bantah Dikalahkan Secara Memalukan oleh Marinir Inggris

Kamis, 04 November 2021 - 23:04 WIB
loading...
Marinir AS Bantah Dikalahkan Secara Memalukan oleh Marinir Inggris
Marinir AS bantah dikalahkan secara memalukan oleh marinir Inggris. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Marinir Amerika Serikat (AS) membantah jika mereka kalah telak dari Marinir Inggris dalam sebuah latihan bersama di Gurun Mojave pekan lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Korps Marinir AS mengatakan simulasi latihan antara kedua negara tidak dirancang untuk memiliki pemenang.

"Skenario latihan disesuaikan sesuai kebutuhan untuk membantu komandan dalam memenuhi tujuan pelatihan," bunyi pernyataan itu.

"Latihan ini tidak memberikan kesempatan untuk 'menyerah', 'menjaga skor,' atau 'mengatur ulang.' Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kinerja unit dan meningkatkan kesiapan," sambung pernyataan tersebut seperti dikutip dari Bussines Insider, Kamis (4/11/2021).

Sebelumnya surat kabar Inggris The Telegraph melaporkan bahwa Marinir Inggris mengalahkan Marinir AS hanya hitungan jam dalam latihan lima hari.

Dikatakan bahwa pasukan AS menyerah dan meminta untuk "diulang" dan pasukan Inggris telah mendapat nilai tinggi sementara Marinir AS harus berjuang keras - klaim yang dibantah oleh pernyataan resmi.



Setelah laporan Telegraph mulai beredar, akun twitter resmi Korps Marinir AS menerbitkan pesan yang merayakan ikatan antara Marinir AS dan Marinir Inggris, mencatat bahwa pelatihan bersama menguntungkan semua orang yang terlibat.



Angkatan Laut Inggris - cabang militer yang menggabungkan Marinir - memiliki cerita yang berbeda dengan AS, mengatakan bahwa pasukannya memang menang dalam latihan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)