Berniat Rayakan Halloween, Dekorasi Rumah di California Disangka Kebakaran

Rabu, 03 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
Berniat Rayakan Halloween, Dekorasi Rumah di California Disangka Kebakaran
Rumah di California gunakan efek asap dan api untuk rayakan Halloween. FOTO/UPI
A A A
CALIFORNIA - Lazimnya keluarga di Amerika Serikat (AS), keluarga Carmen dan Travis Long juga antusias menyambut Halloween . Pasangan itu bahkan telah mendekorasi total kediaman mereka untuk memeriahkan Halloween. Tema yang diusung tentulah nuansa horor, sesuai dengan Halloween.

Namun, saking berhasilnya mereka mendekorasi rumah, sejumlah orang yang melihat kediaman pasangan itu menyangka rumah tersebut sedang dilanda kebakaran dan menelepon nomor darurat 911. Keluarga Long memang sampai menggunakan efek api dan kabut dari mesin asap dalam dekorasi Halloween mereka.



Seperti dikutip dari United Press International, Senin (1/11/2021), pemadam kebakaran setempat telah mengetahui dekorasi rumah pasangan Long tersebut. Karenanya, pemadam kebakaran meyakinkan penelepon bahwa itu semua adalah efek khusus. Pemadam kebakaran mengatakan, rumah itu memiliki sistem alarm kebakaran yang akan memperingatkan departemen jika ada kebakaran nyata di rumah.

Keluarga Long mengatakan, api palsu, seperti sisa tampilan Halloween mereka, terinspirasi oleh wahana taman hiburan Pirates of the Caribbean Disney. "Suami saya 'mencuri' ide dari perjalanan Pirates of the Caribbean di Disneyland," kata Carmen. "Itu hanya kain satin, lampu oranye, lampu merah, dan kipas," lanjutnya.

“Kami melakukan ini untuk kesenangan publik,” kata Carmen. Ia mengundang penduduk setempat untuk datang memeriksa rumahnya. “Kami senang bahwa 99% (umpan balik) positif. Kami senang bahwa cinta kami untuk Halloween dan tema bajak laut dibagikan oleh banyak orang,” tambahnya.



“Satu-satunya kekecewaan kami adalah pencurian dekorasi kami dan beberapa kerusakan pada rumah kami dari segelintir pengunjung. Ini adalah pertama kalinya terjadi. Selain itu, ini adalah waktu yang tepat!” jelas Carmen yang mengaku dekorasi rumah tersebut lebih banyak dilakukan oleh suaminya.

“Kami sudah tinggal di lingkungan itu sejak 2001, tetapi tidak pernah benar-benar habis-habisan sampai ketika kami pindah ke rumah ini. Saya sebenarnya tidak banyak mendekorasi: Ini semua ada pada suami saya,” tambahnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)