Mohammad bin Salman Kucurkan Rp147 Triliun untuk Perangi Perubahan Iklim

Selasa, 26 Oktober 2021 - 06:57 WIB
loading...
Mohammad bin Salman Kucurkan Rp147 Triliun untuk Perangi Perubahan Iklim
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman meluncurkan inisiatif hijau di Riyadh, 25 Oktober 2021. Foto/spa
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman meluncurkan Inisiatif Hijau Timur Tengah (MGI) di Riyadh pada Senin (25/10/2021). Dia mengumumkan dua inisiatif dengan biaya USD10,4 miliar (Rp147 triliun) untuk memerangi perubahan iklim.

Dalam inisiatif itu, Arab Saudi akan berkontribusi sekitar 15% dari seluruh biaya.

Membuka konferensi tingkat tinggi (KTT) MGI, Putra Mahkota mengatakan pertemuan itu juga berencana menempatkan peta jalan regional untuk memerangi perubahan iklim.



“Kita berkumpul hari ini di KTT ini untuk menggabungkan kekuatan dan mengoordinasikan upaya kita melindungi lingkungan, menghadapi perubahan iklim, dan mengembangkan peta jalan menuju pengurangan emisi karbon di kawasan ini dengan lebih dari 10% kontribusi global, dan menanam 50 miliar pohon di kawasan ini, sebagai program penanaman pohon terbesar secara global, ini akan berkontribusi untuk mencapai 5% dari target global untuk penghijauan,” ungkap Putra Mahkota.



Putra Mahkota juga mengatakan bahwa Kerajaan akan membentuk dana investasi untuk solusi ekonomi karbon di wilayah tersebut, dan inisiatif global yang berkontribusi pada solusi bahan bakar bersih untuk memberi makan lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia.



Dia menambahkan, “Kerajaan akan membangun program regional untuk mengurangi emisi karbon dalam kerangka Inisiatif Timur Tengah Hijau, dan membuat platform kerja sama untuk menerapkan konsep ekonomi karbon sirkular.”

“Ada kesenjangan dalam sistem aksi iklim regional. Dan melalui koordinasi upaya regional dan berbagi pengalaman dan teknologi, kita dapat mempercepat pencapaian dalam inisiatif kita,” ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)