Sebulan Diburu, Pacar Blogger Cantik Gabby Petito Ditemukan Jadi Mayat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 03:01 WIB
loading...
Sebulan Diburu, Pacar Blogger Cantik Gabby Petito Ditemukan Jadi Mayat
Gabby Petito (kanan), travel blogger AS yang ditemukan tewas September lalu, saat bersama kekasihnya, Brian Laundrie. Foto/North Port/Florida Police/Handout via REUTERS
A A A
WASHINGTON - Brian Laundrie, pacar travel blogger cantik Amerika Serikat (AS) Gabrielle "Gabby" Petito, telah sebulan diburu para agen FBI setelah wanita itu ditemukan tewas September lalu. Laundrie kini ditemukan, namun sudah tidak bernyawa.

Hilangnya pasangan pengembara ini telah menjadi pemberitaan utama media Amerika karena salah satunya diduga menjadi korban pembunuhan.



FBI, dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP pada Jumat (22/10/2021), mengonfirmasi penemuan jasad Laundrie.

"Perbandingan catatan gigi menegaskan bahwa sisa-sisa jasad manusia...adalah milik Brian Laundrie," bunyi pernyataan FBI.

Laundrie (23) telah disebut sebagai "orang yang berkepentingan" dalam pembunuhan Petito (22), yang ditemukan tewas pada September lalu setelah pasangan itu melakukan perjalanan melintasi Amerika Serikat.

Petito telah berhenti dari pekerjaannya dan mengemasi barang-barangnya ke dalam mobil van untuk petualangan lintas alam dengan Laundrie selama musim panas, mendokumentasikan perjalanan mereka dalam posting media sosial.

Tetapi keluarganya mengajukan laporan orang hilang pada 11 September 2021 setelah Petito menghilang secara misterius, dan Laundrie pulang ke Florida tanpa dia.

Laundrie menolak untuk mengatakan apa yang terjadi pada pacarnya dan kemudian menghilang sendiri, ketika pihak berwenang meluncurkan pencarian secara nasional untuk Petito.

Jasad Petito ditemukan di hutan belantara Wyoming pada 19 September 2021, dan para penyelidik memutuskan bahwa dia telah dicekik.

Polisi telah memburu Laundrie selama berminggu-minggu, sampai mereka menemukan sisa-sisa jasad manusia dan barang-barang menarik di Carlton Reserve Florida pada hari Rabu lalu, yang ternyata adalah milik Laundrie.

FBI tidak memberikan informasi tentang penyebab kematian Laundrie.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)