Usia Sudah 95 Tahun, Ratu Elizabeth II Inggris Masih Rutin Tenggak Alkohol

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:57 WIB
loading...
Usia Sudah 95 Tahun, Ratu Elizabeth II Inggris Masih Rutin Tenggak Alkohol
Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris masih rutin menenggak minuman beralkohol meski usianya sudah 95 tahun. Foto/Vanity Fair
A A A
LONDON - Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris masih rutin menenggak minuman beralkohol saban malam meski usianya sudah 95 tahun. Namun, sang ratu dilaporkan akan menghentikan kebiasaannya itu setelah disarankan oleh dokternya.

Minuman beralkohol yang biasa ditenggak pemimpin Kerajaan Inggris ini adalah martini.

Mengutip laporan dari Vanity Fair, Sabtu (16/10/2021), meskipun Ratu Elizabeth II dalam kesehatan fisik yang baik, dia sudah disarankan berhenti minum minuman beralkohol hariannya.

Baca juga: Putri Mahkota Amalia Boleh Nikahi Wanita dan Bisa Menjadi Ratu Belanda

Dua sumber yang dekat dengan Ratu Elizabeth II mengatakan dokternya menyarankan Yang Mulia untuk menghindari alkohol kecuali itu adalah acara khusus sehingga dia sesehat mungkin menjelang musim gugur, di mana jadwalnya sibuk, serta untuk perayaan Platinum Jubilee-nya pada bulan Juni nanti.

"Sang Ratu telah diberitahu untuk menghentikan minuman malamnya yang biasanya martini," kata seorang teman keluarga kepada media tersebut.



"Ini bukan masalah besar baginya, dia bukan peminum berat, tetapi tampaknya agak tidak adil bahwa pada tahap ini dalam hidupnya dia harus melepaskan salah satu dari sedikit kesenangan," ujarnya.

Meskipun Ratu Elizabeth II jarang terlihat minum alkohol di depan umum, sumber istana mengeklaim minuman pilihannya adalah martini kering, yang juga disukai oleh putra sulungnya; Pangeran Charles.

Yang Mulia sering menikmati segelas anggur manis Jerman saat makan malam, dan menurut sepupunya, Margaret Rhodes, dia diketahui menikmati segelas sampanye sebelum tidur.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (10.101#12.26)