Heboh Tentara Korut Pakai Baju Biru Super Ketat, Netizen: Kapten Korut

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Heboh Tentara Korut Pakai Baju Biru Super Ketat, Netizen: Kapten Korut
Penampilan seorang tentara Korut yang menggunakan baju biru super ketat memicu kehebohan di dunia maya. Foto/The Washington Post
A A A
SEOUL - Seorang tentara Korea Utara (Korut) yang mengenakan pakaian biru super ketat di foto media pemerintah memicu kehebohan di media sosial . Sejumlah netizen pun menyebutnya sebagai seorang pahlawan super, Kapten DPRK sebuah plesetan untuk Captai America, atau manusia roket.

Prajurit itu muncul di antara hampir 30 tentara yang berpose untuk foto dengan Pemimpin Korut Kim Jong-un selama pameran sistem senjata. Korut merilis foto-foto acara tersebut.

Dalam foto itu, mayoritas tentara Korut kebanyakan mengenakan seragam hijau zaitun, warna paling umum untuk seragam militer negara tertutup itu. Hanya dua dari mereka yang mengenakan warna berbeda - yang satu dengan pakaian biru dan yang lainnya dengan seragam biru laut. Kim Jong-un sendiri mengenakan setelan berwarna gelap.



Beberapa pengguna Twitter di Korea Selatan (Korsel), Amerika Serikat (AS) dan di tempat lain pun heboh dengan penampilan tentara itu. Dengan bercanda mereka menyebutnya "bola meriam manusia", atau setara dengan Captain America dari Korut.

Yang lain menyebutnya sebagai “pahlawan super”, “Kapten DPRK”, akronim resmi untuk Korut, “manusia roket”, atau anggota pasukan antariksa Korut yang sejatinya tidak ada.

Media pemerintah Korut sendiri tidak mengidentifikasi pria itu. Tetapi Jeffrey Lewis, seorang ahli di Middlebury Institute of International Studies di Monterey, mentweet: "Sepertinya dia penerjun payung."



Foto-foto yang dirilis media Korut lainnya menunjukkan Kim Jong-un menonton sekelompok jet terbang dalam formasi selama pertunjukan udara menjelang pameran. Kantor Berita Pusat Korea, KCNA, resmi mengatakan penerjun payung kelas atas menunjukkan keterampilan mendarat, mengibarkan bendera pesta merah di langit (Oktober) sebelum upacara pembukaan pameran.

Foto-foto pertunjukan udara sebelumnya di Korut menunjukkan penerjun payung mengenakan pakaian ketat berwarna biru yang serupa.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)