Kepala Polisi Sebut Miami Dijalankan oleh Mafia Kuba

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:36 WIB
loading...
Kepala Polisi Sebut Miami Dijalankan oleh Mafia Kuba
Kepala Polisi Miami, Art Acevedo, dipecat setelah menyatakan kota itu dijalankan oleh mafia Kuba. Foto/NBC News
A A A
MIAMI - Kepala Polisi Miami, Amerika Serikat (AS) Art Acevedo, memicu kontroversi setelah menyatakan bahwa kota tersebut dijalankan oleh mafia Kuba . Akibatnya, sosok yang dikenal kerap berbicara blak-blakan dalam mengkritik para pemimpin kota itu pun dipecat.

Acevedo menjadi berita utama di Miami setelah menuduh kota itu dijalankan oleh "mafia Kuba." Dia mengatakan pernyataannya telah dipolitisasi. Dia juga dituduh gagal melaporkan kerusakan SUV milik kotanya, tuduhan yang dia sebut tidak berdasar.

Acevedo menuduh atasannya yang terpilih mengganggu penyelidikan polisi dan membandingkan tindakan mereka dengan perilaku pemerintah di Kuba yang Komunis.

Pernyataannya itu menyengat banyak orang di komunitas Amerika Kuba yang berpengaruh di kota itu.

"Hari ini, saya menskors Kepala Polisi Art Acevedo dengan maksud untuk menghentikan pekerjaannya," kata Manajer Kota Art Noriega dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari NBC News, Selasa (12/10/2021).



Noriega menunjuk Acevedo dari posisi puncaknya di Departemen Kepolisian Houston pada bulan Maret.

Di bawah piagam Miami, penangguhan itu merupakan langkah pertama yang diperlukan dalam proses pemecatan kepala departemen.

"Hubungan antara Kepala dan organisasi menjadi tidak dapat dipertahankan dan perlu segera diselesaikan," katanya dalam pernyataan itu.

"Secara khusus, hubungan antara Kepala dan Departemen Kepolisian yang dipimpinnya - serta dengan masyarakat - telah memburuk dan tidak dapat diperbaiki lagi," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)