Mobil Ajudan Presiden Ukraina Diberondong Tembakan Senjata, Rusia Sangkal Terlibat

Kamis, 23 September 2021 - 00:01 WIB
loading...
A A A
"Kita harus memahami bahwa presiden kita (Zelensky) berkemauan keras, dia memiliki tulang punggung dan tidak dapat diintimidasi," papar dia.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, “Setiap saran tentang hubungan dengan Moskow mengandung tanda-tanda keadaan emosional yang terlalu bersemangat."

"Sayangnya saat ini, apa pun yang terjadi di Ukraina, tidak ada politisi saat ini yang dapat mengesampingkan jejak Rusia," ujar dia.

Berbicara dari New York, di mana dia berpartisipasi dalam Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Zelensky berkata, "Mengucapkan 'halo' kepada saya dengan menembak keluar dari hutan ke mobil teman saya adalah lemah. Responsnya akan kuat."

Polisi yang menyelidiki penembakan itu, di dekat desa Lisnyky, mengatakan mereka sedang menjajaki kemungkinan Shefir mungkin menjadi sasaran karena pekerjaannya, atau sebagai bagian dari upaya mengacaukan pemerintah.

Serangan itu terjadi beberapa hari sebelum Rancangan Undang-Undang (RUU) usulan Zelensky untuk mengendalikan oligarki kuat Ukraina diperdebatkan di parlemen.

Oligarki Ukraina adalah sekelompok kecil pengusaha super kaya yang mendominasi kehidupan ekonomi dan politik negara itu.

RUU itu menjadi tantangan bagi oligarki Ukraina untuk mempertahankan pengaruhnya.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)