Gelombang Kedua Vaksin Pfizer dari AS Tiba di Indonesia

Jum'at, 17 September 2021 - 17:36 WIB
loading...
Gelombang Kedua Vaksin Pfizer dari AS Tiba di Indonesia
Gelombang kedua vaksin Pfizer dari Amerika Serikat (AS) tiba di Indonesia. Foto/US Embassy Jakarta
A A A
JAKARTA - Gelombang kedua vaksin Pfizer dari Amerika Serikat (AS) tiba di Indonesia. AS memberikan, total 4,6 juta dosis vaksin Pfizer ke Indonesia , yang dikirim dalam beberapa gelombang.

Menurut keterangan Kedutaan Besar AS di Jakarta yang diterima Sindonews pada Jumat (17/9/2021), hari ini, gelombang kedua dari 4.6 juta dosis vaksin sudah tiba di Indonesia dan sisanya akan tiba dalam waktu paling lambat satu minggu ke depan.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y. Kim mengatakan, pihaknya percaya bahwa jalan keluar terbaik dari pandemi adalah dengan meningkatkan cakupan vaksinasi global.

"Bersama Pemerintah Indonesia dan mitra organisasi-organisasi masyarakat sipil, kami bekerja cepat untuk memberikan vaksin yang aman dan efektif ini kepada sebanyak mungkin orang,” ucapnya.

"AS berkomitmen untuk memimpin respons global Covid-19 karena tindakan ini benar dan akan membuat kita semua—masyarakat Amerika dan Indonesia—lebih aman. Kami bangga dapat terus bekerja sama dengan Indonesia untuk mengakhiri pandemi ini dan membangun kembali dunia yang lebih baik," sambungnya.

Donasi ini merupakan tambahan dari delapan juta dosis vaksin Moderna yang telah disumbangkan AS ke Indonesia tahun ini. Di tingkat global, Amerika Serikat telah mengirimkan lebih dari 130 juta vaksin Covid-19 dan ratusan juta lainnya sedang dalam pengiriman.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)