Menlu Malaysia Serahkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 ke Indonesia

loading...
Menlu Malaysia Serahkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 ke Indonesia
Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah menyerahkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 kepada Indonesia. Foto/Kemlu Malaysia
KUALA LUMPUR - Menteri Luar Negeri Malaysia , Saifuddin Abdullah menyerahkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 kepada Indonesia . Bantuan itu beruapa peralatan dan perbekalan kesehatan terkait Covid-19.

Bantuan tersebut diserahterimakan kepada Duta Besar Indonesia, Hermono, sebagai perwakilan dari pemerintah Indonesia, di Pangkalan Udara Subang, Selangor. Baca juga: Pemimpin Baru Malaysia Raih Dukungan Oposisi saat Sidang Perdana Parlemen

“Inisiatif ini merupakan bukti hubungan yang kuat dan sangat baik antara kedua negara. Berbagai kementerian dan lembaga Malaysia telah bekerja sama erat dalam upaya ini,” kata Kementerian Luar Negeri Malaysia, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Rabu (15/9/2021).

Dalam pernyataannya, kementerian itu mengatakan bahwa sebagai tetangga dekat, Malaysia dan Indonesia terus berkolaborasi erat dalam perjuangan bersama melawan pandemi Covid-19.



“Kontribusi Malaysia terdiri dari wadah tangki ISO dan oksigen cair, konsentrator oksigen, obat-obatan terapeutik dan barang-barang medis sekali pakai,” ujarnya. Baca juga: Satgas Sebut Ada 2 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Kenaikan Kasus Covid-19

Kementerian itu mengatakan bahwa pengiriman utama dikirim melalui pesawat Royal Malaysian Air Force (RMAF) dengan sisanya akan dikirimkan secara bertahap kemudian.

Malaysia, jelasnya, akan terus bekerja sama dengan sesama negara anggota ASEAN dan mitra internasional dalam mengurangi dampak pandemi Covid19 ke arah pemulihan penuh.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top