Ride for Indonesia, WNI di Inggris Bersepeda Galang Dana untuk Indonesia

Minggu, 12 September 2021 - 14:09 WIB
loading...
Ride for Indonesia, WNI di Inggris Bersepeda Galang Dana untuk Indonesia
Lewat Ride for Indonesia, WNI di Inggris menggalang dana untuk warga Indonesia yang terdampak COVID-19. Foto/KBRI London
A A A
LONDON - Warga negara Indonesia ( WNI ) di Inggris bersepeda dari London ke berbagai kota untuk menggalang dana bagi masyarakat Indonesia terdampak pandemi COVID-19 .

Setelah sebelumnya sukses bersepeda dari London ke Brighton, event yang bertajuk Ride for Indonesia kembali hadir dengan menempuh rute London-Cambridge pada Sabtu akhir pekan ini.

Mengambil start di Regent’s Park di pusat kota London para pesepeda asal Indonesia ini menempuh jarak sekitar 100 km hingga berakhir di taman kota di Cambridge. Rute dibagi menjadi lima etape, menyambangi beberapa ikon terkenal di Inggris, seperti Istana Buckingham dan Tower Bridge di London.

Salah satu penggagas “Ride for Indonesia”, Eastman Rivai menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 yang berdampak di seluruh dunia, termasuk di Inggris, dan Indonesia salah satu yang belum berakhir.

“Ini adalah salah satu wujud dari solidaritas kami,” ujar Eastman.

“Kami ingin turut berkontribusi untuk saudara-saudara kita di Indonesia yang terdampak oleh pandemi,” sambung Eastman.



“Melalui kegiatan bersepeda mingguan, kami ingin mengenalkan Indonesia dan juga bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi, yaitu menjadikannya sebagai event penggalangan dana untuk membantu mereka yang terdampak oleh pandemi COVID-19 di Indonesia,” urai Eastman dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (12/9/2021).

Seorang peserta “Ride for Indonesia”, Syaifuddin Ismail mengatakan senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini.

“Senang karena kegiatan bersepeda yang kami lakukan secara rutin bisa menjadi medium penggalangan dana,” ujar Syaifuddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)