Jet Eksekutif Angkut 1,3 Ton Kokain Mendarat di Bandara Fortaleza

Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Jet Eksekutif Angkut 1,3 Ton Kokain Mendarat di Bandara Fortaleza
Kokain sebanyak 1,3 ton disita Polisi Federal Brazil dari pesawat jet eksekusif milik warga Turki di bandara Fortaleza. Foto/Polisi Federal Brazil
A A A
FORTALEZA - Polisi Federal Brazil menyita 1,3 ton (1.304) kilogram kokain dari sebuah pesawat jet eksekutif yangmendarat bandara Fortaleza-CE.

Penumpang asal Spanyol dan empat awak pesawat asal Turki dibawa Polisi Federal untuk diinterogasi.

Baca juga: Balas Serangan Roket, Jet Tempur Israel Bombardir Lebanon

Penyelundupan kokain dalam jumlah besar-besaran ini bermula dari dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi Federal yang curiga dengan kehadiran pesawat jet eksekutif tersebut.

Narkoba sebanyak itu dikemas dalam 24 koper milik penumpang berkewarganegaraan Spanyol. Sedangkan pesawat eksekutif itu milik warga Turki.

Pesawat tersebut lepas landas dari Ribeirao Preto-SP pada 2 Agustus danmendarat di bandara Fortaleza. Pesawat itu hendak terbang lagi ke Brussel, Belgia.

"Narkoba itu dikemas dalam 24 koper milik seorang penumpang berkebangsaan Spanyol. Ada 50 tablet di setiap kantong, dengan total 1.200 tablet kokain. Pesawat, ponsel, dan dokumen disita. Penyelidikan dilanjutkan dengan analisis bahan-bahan ini," kata Polisi Federal Brazil yang dikutip SINDOnews.com dari situs resminya, Kamis (5/8/2021).

Polisi Federal rencananya akan menggelar konferensi pers pada Rabu pukul 12.00 waktu setempat.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2219 seconds (10.177#12.26)