Tentara Israel Serang Warga Palestina di Tepi Barat, 13 Terluka

Rabu, 28 Juli 2021 - 09:59 WIB
loading...
Tentara Israel Serang Warga Palestina di Tepi Barat, 13 Terluka
Tentara Israek menyerang warga Palestina di Tepi Barat dan melukai 13 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
RAMALLAH - Sedikitnya 13 warga Palestina terluka oleh pasukan Israel , saat mereka memprotes aktivitas pemukiman di wilayah Lembah Yordan utara Tepi Barat .

Dalam sebuah pernyataan, kantor gubernur Tubas mengatakan tentara Israel menyerang sejumlah warga Palestina, termasuk Gubernur Tubas Younis al-Assi, ketika mereka berpartisipasi dalam demonstrasi menentang upaya pemukim Israel untuk mengambil alih mata air di daerah Ain al-Hilweh.

Direktur Komite Populer Bil'in Menentang Tembok dan Pemukiman, Abdullah Abu Rahmeh, mengatakan pasukan Israel membubarkan demonstrasi dengan menyerang para peserta dan menggunakan semprotan merica.



Abu Rahmah juga mengatakan 13 warga Palestina terluka, termasuk gubernur Tubas, dan satu peserta ditahan.

Dia menambahkan bahwa selama berbulan-bulan, pemukim Israel tidak pernah berhenti dalam upaya mereka untuk menguasai mata air dan melarang para gembala Palestina menggunakan air dan membangun pagar di sekitarnya untuk mencegah para gembala mencapainya seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (28/7/2021).

Hampir setiap hari, warga Palestina berkumpul di Tepi Barat yang diduduki untuk memprotes aktivitas pemukiman Israel. Namun, tentara Israel menggunakan kekuatan untuk membubarkan mereka.



Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai "wilayah pendudukan" dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)