Tokoh Militer Top Australia Sebut AS Bisa Kalah Perang Lawan China

loading...
Tokoh Militer Top Australia Sebut AS Bisa Kalah Perang Lawan China
Mantan mayor jenderal Angkatan Darat Australia dan senator Liberal saat ini, Jim Molan. Foto/Defence Connect via news.com.au
CANBERRA - Salah satu tokoh militer top Canberra telah memberikan peringatan serius tentang ancaman sebenarnya yang ditimbulkan China terhadap Australia. Dia menilai militer Amerika Serikat (AS) saat ini sedang melemah dan bisa kalah jika berperang melawan China.

Mantan mayor jenderal Angkatan Darat Australia dan senator Liberal saat ini, Jim Molan, mengatakan kepada 4BC pada hari Selasa (27/7/2021) bahwa Australia perlu mulai menerima dan mempersiapkan perang dengan tetangganya yang semakin agresif.

Baca juga: Rusia Bikin Versi Baru 'Pesawat Kiamat', Penyelamat Putin dari Perang Nuklir Habis-habisan

“Perang lebih mungkin terjadi daripada yang diakui kebanyakan orang,” kata Senator Molan.



"China dan keamanan nasional adalah masalah paling berbahaya bagi kami," katanya lagi, yang dilansir news.com.au.

Senator Molan memperingatkan terhadap asumsi Amerika akan melindungi Australia dari China, menekankan tentara AS lebih lemah daripada yang disadari kebanyakan orang.

Mantan jenderal itu mengatakan latihan perang rahasia telah bocor ke publik yang menunjukkan bahwa tentara AS kemungkinan akan dikalahkan jika konflik dengan China terjadi.

“Orang-orang Amerika dalam bentuk yang agak kasar—mereka telah menyerahkan keledainya. Mereka telah dikalahkan dalam rangkaian permainan perang ini,” kata Senator Molan.

Jika terjadi konfrontasi atas Taiwan, Senator Molan memperingatkan Amerika juga kemungkinan akan kalah, meninggalkan Australia untuk berjuang sendiri.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top