Lavrov: Seluruh Negara Harusnya Ikuti Prinsip Kebijakan Luar Negeri Indonesia

Selasa, 06 Juli 2021 - 20:13 WIB
loading...
Lavrov: Seluruh Negara Harusnya Ikuti Prinsip Kebijakan Luar Negeri Indonesia
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, pihaknya sangat menghargai prinsip kebijakan luar negeri yang dianut oleh Indonesia. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Rusia , Sergei Lavrov mengatakan, pihaknya sangat menghargai prinsip kebijakan luar negeri yang dianut oleh Indonesia . Bahkan, Lavrov menyebut, seluruh dunia harusnya meniru kebijakan itu.

"Kami mendukung kebijakan luar negeri Jakarta, berdasarkan penghormatan terhadap hukum internasiona," ucap Lavrov, pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi pada Selasa (6/7/2021).

"Kami percaya bahwa semua negara di dunia harus melakukan ini. Kami akan melanjutkan interaksi kami di platform internasional, termasuk PBB dan badan-badan khususnya," sambungnya.

Lavrov kemudian mengatakan bahwa Rusia juga sepaham dengan Indonesia soal akses vaksin. Di mana, menurutnya vaksin harus tersedia untuk seluruh masyarakat di dunia.

Mengenai hal ini, diplomat senior Rusia itu mengatakan, pihaknya mendukung inisiatif yang relevan dari PBB dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dia lalu menambahkan, bahwa produsen vaksin di Rusia telah menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama erat dengan Indonesia, termasuk secara bilateral.

"Tidak hanya dalam penyediaan vaksin, tetapi juga dalam produksinya di wilayah Indonesia," ungkap Lavrov.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)