Bom Mobil Meledak di Pangkalan Militer Kolombia, 36 Orang Terluka

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:33 WIB
loading...
Bom Mobil Meledak di Pangkalan Militer Kolombia, 36 Orang Terluka
Korban ledakan bom mobil dievakuasi dari pangkalana militer di Kolombia. Foto/westernadvocate
A A A
BOGOTA - Satu bom mobil meledak di dalam pangkalan militer di kota perbatasan Kolombia , Cucuta, menyebabkan 36 orang terluka, termasuk tiga orang dalam kondisi kritis.

Selama kunjungan darurat ke pangkalan itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Kolombia Diego Molano menggambarkan ledakan itu sebagai “serangan teroris keji” yang menargetkan tentara Kolombia dan berusaha melukai sebanyak mungkin tentara.

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Bogota menulis di akun Twitter-nya bahwa sekelompok kecil personel militer Amerika Serikat berada di pangkalan ketika ledakan terjadi tetapi tidak terluka.



“Tentara AS berada di sana untuk melakukan latihan,” ungkap Kedutaan Besar AS.



Molano mengatakan Tentara Pembebasan Nasional, kelompok pemberontak terbesar yang tersisa di Kolombia, kemungkinan berada di balik serangan itu, meskipun dia tidak memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaim itu.



Dia juga mengatakan anggota pembangkang Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia, kelompok yang menandatangani kesepakatan damai dengan pemerintah pada 2016, mungkin terlibat.

Cucuta terletak di perbatasan dengan Venezuela dan merupakan ibu kota negara bagian Santander Utara, tempat beberapa kelompok kriminal memperebutkan rute perdagangan narkoba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)