Qori Internasional Fatih Seferagic Galang Dana Bantu Palestina

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:40 WIB
loading...
Qori Internasional Fatih Seferagic Galang Dana Bantu Palestina
Qori muda Fatih Seferagic yang berdomisili di AS. Foto/@fayasjawfer
A A A
WASHINGTON - Qori muda internasional, Fatih Seferagic, menggalang dana untuk menolong rakyat Palestina . Hafidz Al-Qur’an yang berdomisili di Amerika Serikat (AS) ini tergerak memberikan bantuan setelah serangan militer Zionis Israel di Jalur Gaza selama 11 hari pada Mei lalu.

Otoritas Kesehatan di Gaza mengatakan 254 warga Palestina, 66 di antaranya anak-anak, meninggal dalam serangan Zionis Israel bulan lalu. PBB melaporkan bahwa pemboman 11 hari juga menyebabkan kerusakan pada rumah, sekolah, rumah sakit dan infrastruktur penting lainnya yang membuat puluhan ribu warga Palestina mengungsi. “Lebih dari 77.000 orang mengungsi dan sekitar 30 fasilitas kesehatan rusak,” kata PBB.



Fatih, melalui media sosial, menyerukan masyarakat internasional untuk menolong rakyat Palestina. “Terus sebarkan kesadaran untuk membela yang benar, angkat suara dan tuntut keadilan,” kata Fatih dalam salah satu posting-nya.

Bantuan yang digalang hafidz Al-Qur’an ini akan disalurkan kepada rakyat Palestin dalam bentuk sembako, obat-obatan untuk rumah sakit, pembangunan dan perbaikan rumah, listrik untuk sekolah dan air bersih.

Fatih membuka donasi dengan menggandeng charity platform yang berbasis di Gaza, yaitu Human Appeal yang disematkan di akun Instagram miliknya @therealfatih. Hingga Jumat (4/6/2021), tercatat lebih dari USD400.000 atau sekitar Rp6,7 miliar dana telah terkumpul di laman donasi bertajuk "Help Rebuild Palestine".

Selain mengajak masyarakat internasional untuk mendonasikan sebagian hartanya, Fatih juga mengajak semua pihak untuk mendoakan warga Palestina. Dalam unggahan video pendek berdurasi 1 menit di akun Instagram miliknya, Fatih mengajak seluruh umat Islam, mengirimkan doa kepada warga Palestina, baik saat menunaikan salat wajib maupun salat sunnah.

“Doa adalah senjata orang beriman. Jika anda benar-benar peduli dengan penderitaan rakyat Palestina, Anda akan mengingat mereka dalam setiap doa, ketika Anda sujud. Setiap subuh, zuhur, asyar, magrib dan isya dan setiap salat sunnah. Anda akan keluar dari kenyamanan tidur Anda di malam hari dan salat tahajud serta berdoa dengan tulus memohon kepada Allah SWT untuk membantu memerangi penindas saudara dan saudari Muslim kita,” tulis Fatih.



Aksi solidaritas yang dilakukan Fatih mendapat respons positif dari para pengguna internet. Sejumlah hastag bertuliskan #savepalestine juga membanjiri postingan Fatih sebagai simbol dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)