Viral, Uang Tunai Venezuela yang Berlimpah Dibuang ke Tempat Sampah

loading...
Viral, Uang Tunai Venezuela yang Berlimpah Dibuang ke Tempat Sampah
Seorang pria menemukan banyak uang tunai Venezuela di sebuah tempat sampah di Miami, Amerika Serikat. Foto/TikTok/Lennart Ochoa
MIAMI - Seorang pria seolah tidak percaya setelah menemukan tempat sampah penuh uang di dekat jalan. Namun, sayangnya temuan itu tidak bisa membuatnya kaya raya karena itu uang Venezuela yang nilainya sangat jatuh.

Lennart Ochoa berada di Miami, Amerika Serikat (AS) untuk galeri seni bitcoin pada konferensi Bitcoin 2021, ketika dia menemukan uang tunai yang melimpah.

Baca juga: 9 Negara Hamburkan Rp1.027 Triliun untuk Bom Nuklir, Ini Rinciannya



Ochoa, yang menggambarkan dirinya sebagai pengembang atau pendidik blockchain Venezuela, menemukan beberapa mata uang yang sangat familiar, yakni dari negaranya sendiri di Amerika Selatan.

Uang tunai dalam jumlah banyak itu berada di dalam kotak kardus dan dibuang ke tempat sampah. Uang itu berwujud uang kertaspecahan50 Bolivar Venezuela.

Tetapi meskipun banyak uang ditemukan, sayangnya Ochoa mengungkapkan bahwa uang-uang itu sebenarnya tidak berharga.

Dia membagikan video pemandangan luar biasa di TikTok pada hari Senin, dengan mengatakan: "Anda tidak akan percaya apa yang saya temukan di tempat sampah. Bolivar Venezuela. Tahukah Anda bahwa selembar kertas toilet bernilai lebih dari yang paling berharga?."

Baca juga: Eks Bos Mossad Sebut Uang Qatar ke Hamas di Luar Kendali

Video klip pendeknya telah ditonton lebih dari 4 juta kali. "Persetan dengan bank. Crypto adalah solusi untuk kekacauan inflasi ini," bunyi judul video yang diunggah Ochoa, seperti dikutip Newsweek, Rabu (9/6/2021).
@lennartjrochoa

Screw the banks. Crypto is a solution to this inflation mess. ##venezuela ##bolivares ##crypto ##money ##inflation ##bitcoin

♬ Tokyo Drift - Xavier Wulf

Banyak orang mengomentari tumpukan uang yang ditemukan Ochoa. "Sebagai seseorang dengan koleksi mata uang, ini menyakitkan," tulis pengguna TikTok dengan nama akun Taylor.

"Penjelasan sempurna mengapa kita tidak bisa mencetak lebih banyak uang," bunyi komentar pengguna TikTok dengan akun Rub.



Cladizza, pengguna TikTok lainnya, berkomentar: "Sebagai seorang Venezuela [saya] dapat mengonfirmasi."

"Semua itu bahkan tidak bernilai USD1 dollar Amerika Serikat," kata pengguna akun TikTok Wanderlustismari.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top