Malta Catat Nol Kasus Infeksi Covid-19 Pertama Dalam 11 Bulan

Selasa, 08 Juni 2021 - 00:06 WIB
loading...
Malta Catat Nol Kasus Infeksi Covid-19 Pertama Dalam 11 Bulan
Malta mencatatkan nol kasus Covid-19 pertama mereka dalam kurun waktu 11 bulan terakhir. Foto/REUTERS
A A A
VALLETTA - Malta mencatatkan nol kasus Covid-19 pertama mereka dalam kurun waktu 11 bulan terakhir. Pengumuman Malta ini datang ketika sejumlah negara masih bergelut dengan gelombang kedua atau gelombang ketiga virus itu.

Meski demikian, Menteri Kesehatan Malta, Chris Fearne mendesak orang-orang untuk tetap berhati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah munculnya kembali virus itu.

"Hari ini adalah hari pertama dengan nol kasus sejak musim panas lalu. Sangat penting bahwa kita menjaga disiplin dan tanggung jawab," ucapnya dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Reuters pada Senin (7/6/2021).

Berita itu muncul ketika Malta mengizinkan bar, bioskop, dan teater dibuka kembali sebagai bagian dari jadwal pemerintah untuk secara progresif mencabut pembatasan yang diumumkan beberapa bulan lalu.

Malta terakhir mencatat nol kasus pada 25 Juli. Tetapi, setelah itu kasusinfeksi Covid-19 secara bertahap meningkat, melonjak menjadi 510 pada Maret sebelum turun lagi.

Negara Mediterania itu telah berada dalam angka tunggal dalam infeksi Covid-19 selama berminggu-minggu, sebelumnya akhirnya mencatatkan nol kasus harian.

Malta juga adalah negara yang dengan tingkat vaksinasi paling tinggi di Uni Eropa (UE), dengan lebih dari setengah populasi orang dewasa sekarang divaksinasi lengkap dan 75% telah memiliki setidaknya dosis pertama.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)