Bahas Masalah Gaza dan Iran, Menhan Israel Sambangi AS

Kamis, 03 Juni 2021 - 18:38 WIB
loading...
Bahas Masalah Gaza dan Iran, Menhan Israel Sambangi AS
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz, dilaporkan melakukan kunjungan singkat ke AS untuk membahas gencatan senjata Gaza dan Iran. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, dilaporkan melakukan kunjungan singkat ke Amerika Serikat (AS) . Di AS, dia akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat untuk membahas gencatan senjata Gaza dan Iran.

Gantz akan bertemu dengan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin dan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan.

Kunjungannya adalah bagian dari dialog bilateral strategis yang berfokus pada Iran, dengan Israel terus menentang upaya yang dipimpin Amerika untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir.

"Saya pikir aman untuk mengharapkan bahwa di antara hal-hal yang akan mereka bicarakan adalah masalah keamanan regional dan jelas kami memiliki setiap harapan bahwa Iran, dan perilaku jahatnya di kawasan pasti akan muncul," kata juru bicara Pentagon, John Kirby seperti dilansir Sputnik pada Kamis (3/6/2021).

Awal pekan ini, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memperingatkan bahwa Tel Aviv dapat menggunakan tindakan sepihak untuk mencegah Iran yang bersenjata nuklir bahkan jika itu berarti tidak mematuhi AS.

Sementara itu, menurut Kementerian Pertahanan AS, bahwa berbagai aspek gencatan senjata Gaza juga akan dibahasselama kunjungan tersebut.

Menurut Senator Partai Republik AS, Lindsey Graham, Israel berencana untuk meminta bantuan USD 1 miliar untuk "memperbaiki" sistem pertahanan udara Iron Dome yang digunakan untuk mencegat roket selama perang terakhir dengan Hamas.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)