Menteri Israel Pimpin Penyerbuan Pemukim Yahudi di Masjid Al-Aqsa

Selasa, 01 Juni 2021 - 00:03 WIB
loading...
Menteri Israel Pimpin Penyerbuan Pemukim Yahudi di Masjid Al-Aqsa
Menteri Perumahan dan Mantan Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman. Foto/REUTERS
A A A
YERUSALEM - Menteri Perumahan dan Mantan Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman memimpin penyerbuan pemukim Yahudi di Masjid Al-Aqsa pada Minggu.

“Litzman dan para pemukim Yahudi memasuki kompleks itu melalui Gerbang Al-Magharbeh,” ungkap laporan Quds Press.

Puluhan pemukim Yahudi ekstremis Israel bersama Litzman menyerbu Masjid Al-Aqsha dan mengunjungi halaman tempat suci itu, masuk melalui Gerbang Al-Magharbeh dan keluar melalui Gerbang Al-Silsila.



Pasukan penjajah Israel menutup Gerbang Al-Magharbeh setelah masuknya para pemukim Yahudi didampingi menteri ekstremis itu.



Penyerbuan itu terjadi saat Kepala Intelijen Mesir Brigadir Jenderal Abbas Kamel sedang melakukan pertemuan maraton dengan para pejabat Israel dan Palestina, guna menstabilkan gencatan senjata antara kedua belah pihak.



Kejadian itu bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi ke Kairo untuk bertemu Menlu Mesir, Sameh Shoukry, sebagai bagian dari pembicaraan yang sedang berlangsung untuk menstabilkan gencatan senjata.

Otoritas pendudukan Israel melanjutkan kekerasan dan kebijakan eskalasi mereka, termasuk mengizinkan pemukim ekstremis menyerbu masuk Masjid Al-Aqsa, tempat tersuci ketiga bagi Muslim di dunia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)