Rouhani: Respons Kuat Gaza Terhadap Zionis Adalah Kemenangan Besar

Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:33 WIB
loading...
Rouhani: Respons Kuat Gaza Terhadap Zionis Adalah Kemenangan Besar
Presiden Iran Hassan Rouhani. Foto/The Arab Weekly
A A A
TEHERAN - Presiden Iran Hassan Rouhani menyoroti persatuan dan solidaritas di antara warga Palestina selama perang 11 hari melawan rezim Zionis Israel . Rouhani menggambarkan respons kuat Jalur Gaza sebagai kemenangan besar.

"Orang-orang di Eropa dan Amerika turun ke jalan (untuk mendukung Palestina) tetapi beberapa negara Barat mengambil sikap yang salah tentang masalah ini," kata Rouhani dalam sesi Satuan Tugas Virus Corona Nasional di Teheran seperti dikutip dari kantor berita Iran, IRNA, Sabtu (22/5/2021).

Rouhani melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebagian besar negara Islam mengambil sikap yang baik, namun, lebih banyak lagi yang diharapkan dari Dunia Arab.



"Beberapa diam bahkan pada hari-hari terakhir perang," ujar Rouhani. "Namun, semua negara melakukannya dengan baik,” ia menggarisbawahi.

Rouhani pun menekankan bahwa perlawanan akan membawa kemenangan.

Lebih lanjut, dia mengucapkan selamat kepada bangsa Palestina yang berani melawan dan sabar atas kemenangan mereka.

Sebelumnya, Pemimpin Spiritual Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan Israel dipaksa untuk menerima kekalahan oleh pejuang bersenjata Palestina. Pernyataan itu disampaikan hari Jumat setelah gencatan senjata disepakati oleh Zionis dan kelompok perlawanan Palestina di Gaza.



"Saya berterima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa atas kemenangan dan kehormatan yang diberikan kepada para pejuang Palestina," katanya dalam sebuah pernyataan di situs resminya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)