Raja Salman dan Pangeran MBS Salat Idul Fitri di Tempat Terpisah

loading...
Raja Salman dan Pangeran MBS Salat Idul Fitri di Tempat Terpisah
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pada Kamis (13/5/2021) pagi melakukan sholat Idul Fitri di NEOM. Foto/Al Arabiya
RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pada Kamis (13/5/2021) pagi melakukan salat Idul Fitri di NEOM. Begitu laporan Saudi Press Agency (SPA).

Sementara itu, Putra Mahkota Mohammed bin Salman melakukan salat di Riyadh, ibu kota Kerajaan.

“Kami panjatkan pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa karena menjadikan Idul Fitri yang diberkahi sebagai tanda kebaikan dan kepuasan, setelah menyelesaikan puasa dan qiyam selama bulan Ramadhan,” kata Raja Saudi Salman pada kesempatan Idul Fitri.

“Apa yang dimaksud dengan Idul Fitri adalah; Harapan, optimisme dan kebahagiaan, dan kami berdoa kepada Tuhan untuk menyingkirkan dari kami dan seluruh dunia semua kejahatan, dan bagi kami semua untuk menjaga keamanan, stabilitas dan ketenangan,” kata Raja Salman dalam sebuah tweet seperti dikutip dari Al Arabiya.

Baca juga: Raja Salman dan Putra Mahkota Mendaftar untuk Program Donasi Organ



Arab Saudi telah mengumumkan bahwa Idul Fitri dimulai pada hari ini karena bulan Syawal tidak terlihat awal pekan ini pada hari Selasa lalu.

Perayaan Idul Fitri menandai berakhirnya bulan Ramadhan, bulan suci dan puasa sepanjang hari bagi 1,8 miliar Muslim dunia.

Sebelumnya Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud menegaskan kembali kecaman keras Saudi atas tindakan Israel di Yerusalem dan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Israel di sekitar Masjid Al-Aqsa. Hal itu disampaikan Raja Salman saat melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan.

Dalam pembicaraannya dengan Khan, Raja Salman menegaskan bahwa Saudi mendukung rakyat Palestina dalam mengejar hak-hak mereka, yang selama ini direbut oleh Israel.

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Israel soal Usir Warga Palestina dan Kekerasan Al-Aqsa
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top