Raja Salman dan Putra Mahkota Mendaftar untuk Program Donasi Organ

Rabu, 12 Mei 2021 - 06:31 WIB
loading...
Raja Salman dan Putra Mahkota Mendaftar untuk Program Donasi Organ
Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman. Foto/spa
A A A
RIYADH - Sebagai bentuk aksi kemanusiaan, Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman telah mendaftar untuk program donor organ yang dilakukan Saudi Center for Organ Transplantation (SCOT).

Langkah tersebut adalah bagian dari perhatian besar yang diterima para pasien dengan kegagalan organ stadium akhir dari Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota.

Keputusan Raja Salman dan Putra Mahkota itu mencerminkan dorongan kepemimpinan bagi semua warga dan penduduk untuk mendaftar dalam program donasi organ.



Inisiatif ini juga sangat penting dalam memberikan harapan kepada para pasien yang hidupnya bergantung pada transplantasi organ baru sesuai firman Tuhan Yang Maha Esa bahwa, “Siapapun yang menyelamatkan satu nyawa, sama seperti dia menyelamatkan nyawa seluruh umat manusia.”



Pusat Transplantasi Organ Saudi (SOTC), yang sebelumnya dikenal sebagai Yayasan Ginjal Nasional, didirikan Raja Salman untuk melaksanakan program transplantasi organ kadaver dan mengkoordinasikan fasilitas perawatan ginjal di Kerajaan.



Lembaga itu kemudian diubah namanya menjadi SOTC untuk mencakup transplantasi berbagai organ selain ginjal.

Dunia saat ini sangat kekurangan donor organ sehingga semakin banyak jumlah pasien yang menunggu dalam daftar penerima organ donor.

Proses untuk mendaftar dalam program donor yang dapat menyelamatkan nyawa itu pun sangat mudah dan cepat.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)