Kepala Gereja Ortodoks: Muslim dan Kristen Bela Yerusalem Bersama

Kamis, 13 Mei 2021 - 03:03 WIB
loading...
Kepala Gereja Ortodoks: Muslim dan Kristen Bela Yerusalem Bersama
Kepala Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem Uskup Agung Atallah Hanna. Foto/Memo
A A A
YERUSALEM - Kepala Gereja Ortodoks Yunani di Yerusalem Uskup Agung Atallah Hanna memuji kemenangan Palestina dalam pertempuran untuk mempertahankan Yerusalem dan situs-situs suci.

Pujian itu diungkapkan portal berita Rai al Youm. “Saat berkeliling dan berada di dalam Masjid Al Aqsa kami bertemu dengan para jawara yang tidak terima pasrah dengan status quo,” ujar dia menyatakan kekaguman pada para pejuang Palestina.

Dia menambahkan, "Para pahlawan ini bersikeras menghadapi proyek Zionis dan kebijakan pendudukan gelap yang menargetkan mereka, Muslim dan Kristen."



Uskup Agung menekankan, "Para pahlawan ini membela seluruh umat saat mereka berdiri melawan pendudukan Israel, kolonialisme, penindasan, dan kediktatoran."



Hanna, yang telah banyak dilecehkan dan ditekan Israel karena sikap nasionalismenya itu menegaskan, “Orang-orang Yerusalem memiliki pesan kepada dunia bahwa mereka mempertahankan warisan dan sejarah kota suci itu.”



Para pejuang Palestina di Jalur Gaza meluncurkan ratusan roket ke wilayah Israel setelah rezim Zionis melecehkan kesucian Masjid Al Aqsa.

Israel membalas dengan melancarkan ratusan serangan udara ke wilayah Gaza hingga menewaskan puluhan warga sipil.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)