Remaja Serang TK di Brasil dengan Parang, Tiga Anak Tewas

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:42 WIB
loading...
Remaja Serang TK di Brasil dengan Parang, Tiga Anak Tewas
Seorang remaja menyerang TK di Brasil dengan parang, tiga anak tewas. Foto/thenewdaily.com.au
A A A
BRASILIA - Sedikitnya lima orang tewas setelah seorang remaja berusia 18 tahun menyerang sebuah sekolah taman kanak-kanak (TK) di Brasil selatan dengan menggunakan parang.

Para korban termasuk tiga anak yang semuanya dilaporkan berusia di bawah dua tahun dan dua anggota staf.

"Penyerang kemudian mengarahkan senjatanya ke dirinya sendiri dan berada dalam kondisi kritis di rumah sakit," bunyi pernyataan polisi seperti dikutip dari BBC, Rabu (5/5/2021).

Tidak jelas apa yang menjadi motif di balik serangan di kota kecil Saudades, di negara bagian Santa Catarina itu.



Menurut petugas kepolisian, puluhan anak berada di dalam gedung pada saat kejadian dan staf berusaha menyembunyikan mereka. Anak keempat dikatakan menderita luka ringan.

Polisi militer mengatakan mereka menerima beberapa telepon pada pukul 10:35 waktu setempat dari tetangga yang melaporkan bahwa seorang pria bersenjatakan parang memasuki kamar bayi dan menyerang staf serta anak-anak.

Polisi mengatakan pria - yang belum disebutkan namanya - pertama kali menyerang seorang guru yang berada di pintu masuk kamar bayi. Dia dilaporkan mengikutinya ke salah satu kamar, di mana dia juga menyerang anak-anak.

Sekolah TK ini terletak di pusat kota Saudades, sebuah kota berpenduduk sekitar 9.000 jiwa, dan menurut media Brasil Globo, tempat itu juga merawat anak-anak di bawah usia 3 tahun.

"Saya mendengar teriakan (dan) teriakan minta tolong," ujar seorang karyawan yang berada di dekat kamar bayi pada saat serangan itu terjadi, Aline Biazebetti, kepada kantor berita AFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)