Korban Tewas Kebakaran di RS Covid Irak Meningkat Tajam

Senin, 26 April 2021 - 02:00 WIB
loading...
Korban Tewas Kebakaran di RS Covid Irak Meningkat Tajam
Kementerian Dalam Negeri Irak menuturkan bahwa korban tewas akibat kebakaran itu melonjak menjadi 82 orang dan lebih dari 100 orang terluka dalam insiden itu. Foto/REUTERS
A A A
BAGHDAD - Korban tewas dalam kebakarandi sebuah rumah saki t yang merawat pasien Covid-19di Ibu Kota Irak , Baghdad meningkat dengan tajam. Korban tewas diketahui telah menyentuh angka 80 jiwa.

Kementerian Dalam Negeri Irak menuturkan bahwa korban tewas akibat kebakaran itu melonjak menjadi 82 orang. Lebih dari 100 orang juga terluka dalam insiden itu.

"Kementerian Dalam Negeri mengumumkan kematian 82 orang dan 110 orang luka-luka dalam kecelakaan kebakaran Ibn al-Khatib," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (26/4/2021).

Sebelumya, kepala Pertahanan Sipil Irak, Kadhim Bohan, mengatakan kepada media pemerintah bahwa kebakaran terjadi di unit perawatan intensif rumah sakit, di lantai yang ditujukan untuk resusitasi paru.

Video di media sosial menunjukkan petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api saat orang-orang melarikan diri dari gedung.

Rumah sakit Irak telah bekerja keras selama pandemi virus Corona baru, menambah ketegangan yang ditimbulkan oleh perang bertahun-tahun, penelantaran, dan korupsi.

Infeksi virus Corona baru telah meningkat tajam sejak Februari di Irak, dan melewati satu juta kasus secara total minggu ini. Kementerian Kesehatan Irak telah mencatat total 1.025.288 kasus penyakit dan 15.217 kematian sejak pandemi dimulai.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)