Israel Siapkan Ratusan Target untuk Serangan Serentak di Gaza

Minggu, 18 April 2021 - 04:04 WIB
loading...
Israel Siapkan Ratusan Target untuk Serangan Serentak di Gaza
Tank Israel berada di dekat Gaza pada 13 Januari 2021. Foto/Anadolu
A A A
TEL AVIV - Tentara Israel mengungkapkan rencana serangan serentak pada ratusan target di Gaza berdasarkan daftar target yang disiapkan militer.

Rencana itu dilaporkan Al-Quds Al-Arabi pekan ini.

Menurut surat kabar yang berbasis di London itu, rencana tersebut terungkap setelah serangkaian serangan Israel telah dilakukan di berbagai wilayah di Jalur Gaza.



Menurut Penyiaran Publik Israel, Makan 33, Al-Quds Al-Arabi membenarkan rencana militer Israel akan diaktifkan jika terjadi konfrontasi dengan Hamas di daerah kantong pesisir itu.



Tentara Israel menulis di Twitter bahwa serangan itu terjadi sebagai tanggapan atas roket yang diluncurkan dari Gaza menuju Israel.



Menurut Israel, roket itu jatuh di daerah kosong, tidak menimbulkan korban.

Juru Bicara Hamas Abdel-Latif Al-Qanou menulis di Twitter, "Gaza diserang oleh jet Israel selama waktu sahur pada malam keempat bulan suci Ramadhan. Gaza, seperti semua kota di Palestina, akan tetap tangguh melawan pendudukan Israel."

Menurut Makan 33, seorang petugas operasi Israel dari Komando Selatan menyatakan, "Ada ratusan sasaran yang telah dicatat, dan mereka akan diserang secara bersamaan."

Sumber itu juga mencatat sekelompok target lain untuk diserang jika kemungkinan terjadi konfrontasi dengan Hamas.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)