Singapura Sampaikan Belasungkawa atas Bencana Banjir di Nusa Tenggara

Kamis, 08 April 2021 - 17:07 WIB
loading...
Singapura Sampaikan Belasungkawa atas Bencana Banjir di Nusa Tenggara
Foto udara tumpukan kayu-kayu menyumbat dan merusak salah satu jembatan penghubung antardesa di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/4/2021). FOTO/ANTARA/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Singapura turut menyampaikan ucapan duka cita atas banjir bandang yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Banjir merendam wilayah Nusa Tenggara sejak pekan lalu.

Melalui sebuah surat yang ditujukan kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan menuturkan Singapura merasa sedih dengan bencana yang terjadi di NTT dan NTB.

"Saya ikut sedih mendengar banyaknya korban jiwa dan kehancuran akibat banjir dan tanah longsor di NTT dan NTB seminggu terakhir ini," kata Vivian, seperti dikutip Sindonews dari laman Facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta pada Kamis (8/4/2021).

"Terimalah belasungkawa saya yang terdalam untuk keluarga para korban dan seluruh masyarakat Indonesia yang mata pencahariannya terkena dampak bencana dahsyat ini," sambungnya.

Vivian kemudian mengatakan bahwa Singapura akan selalu bersama dengan Indonesia dan dia yakin Indonesia dapat segera bangkit dari bencana ini.

"Pikiran kami bersama rakyat Indonesia selama masa sulit ini. Pemerintah Anda dengan cepat melakukan upaya pertolongan dan penyelamatan, dan saya yakin rakyat Indonesia akan mengatasi krisis ini dengan kekuatan dan ketabahan," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)