Trump Ledek Presiden Biden yang 3 Kali Jatuh di Tangga Air Force One

Senin, 22 Maret 2021 - 09:51 WIB
loading...
Trump Ledek Presiden Biden yang 3 Kali Jatuh di Tangga Air Force One
Mantan presiden Amerika Serikat Donald John Trump. Foto/REUTERS/Tom Brenner
A A A
MAR A LAGO - Mantan presiden Donald Trump meledek Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang tiga kali jatuh di tangga pesawat kepresidenan Air Force One. Dia bilang tidak kalah dari Biden.

Ledekan Trump disampaikan saat berbicara di resor Mar-a-Lago miliknya, di mana Gubernur Florida Ron DeSantis berada di sisinya.



"Saya melihat Joe Biden menaiki tangga hari ini (Jumat)," kata Trump di hadapan banyak orang yang tertawa terbahak-bahak."Dan saya berkata, 'Saya tidak kalah darinya', kami tidak kalah darinya," ujar Trump, seperti dikutip Russia Today, Senin (22/3/2021).

Dia kemudian terus mendorong keyakinannya bahwa pemilihan presiden (pilpres) 2020 dicurangi untuk mendukung Biden, sebuah pendapat yang membuatnya dikeluarkan dari platform media sosial utama dan dimakzulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat setelah kerusuhan di Gedung Capitol AS pada 6 Januari. Mantan presiden itu kemudian diselamatkan Senat dari pemakzulan oleh DPR.

"Hampir 75 juta suara dan mungkin lebih banyak dari itu," kata mantan presiden itu, mengacu pada penghitungan resmi suara dalam pemilihan—yang tertinggi dari semua presiden yang mencalonkan diri kembali.

Trump bersikeras berkali-kali bahwa surat suara dari pendukungnya dibuang dan surat suara palsu untuk Biden dihitung, meskipun tidak ada penipuan pemilih besar-besaran yang terbukti.



Biden menghadapi gelombang ejekan pada hari Jumat setelah rekaman dirinya jatuh tiga kali di tangga Air Force One menjadi viral.

Gedung Putih mengatakan presiden tidak memerlukan perhatian medis dan mengatakan kondisi "berangin" berada di balik sandungan presiden berusia 78 tahun itu.

“Di luar cukup berangin. Sangat berangin. Saya sendiri hampir jatuh saat menaiki tangga. Dia baik-baik saja 100 persen," kata wakil juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Ejekan dari Trump muncul tak lama setelah putra tertuanya, Donald Trump Jr., mengolok-olok penjelasan Gedung Putih tentang kondisi "berangin" yang menyebabkan Presiden Biden jatuh. Putra Trump membagikan video parodi seperti bola golf yang dipukul oleh ayahnya membuat Biden berlutut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)