Kerajaan Inggris akan Selesaikan Masalah Rasisme Secara 'Kekeluargaan'

Rabu, 10 Maret 2021 - 19:04 WIB
loading...
Kerajaan Inggris akan Selesaikan Masalah Rasisme Secara Kekeluargaan
stana Buckingham menyatakan akan menyelesaikan masalah rasisme secara kekeluargaan. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Istana Buckingham menyatakan akan menyelesaikan masalah rasisme secara "kekeluargaan". Pernyaaan ini adalah respon wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle , di mana mereka menceritakan pengalaman negatif mereka dalam tugas kerajaan mereka.

Dalam wawancara itu, Meghan mengatakan, dia dibungkam setelah bergabung dengan keluarga kerajaan, tidak menerima dukungan yang dia harapkan, dan menuduh kerajaan Inggris rasis.

Meghan mengatakan, keluarga Kerajaan Inggris menolak menjadikan putranya Archie, sebagai pangeran, karena ada kekhawatiran warna kulit anaknya gelap sejak lahir.

Dia menuturkan, penolakan itu terjadi saat anaknya masih dalam kandungan dan belum diketahui pasti jenis kelaminnya.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mencatat bahwa keluarga kerajaan akan secara pribadi menangani masalah rasial yang mengejutkan yang baru-baru ini diungkapkan kepada publik Meghan.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," kata Istana Buckingham, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (10/3/2021).

"Masalah yang diangkat, terutama ras, mengkhawatirkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, hal itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," sambungnya.

Pernyataan itu sebagian besar dipandang sebagai langkah penting untuk istana. Karena, istana sebelumnya selalu menahan diri untuk tidak mengomentari laporan dan artikel di media secara terbuka.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)