Balas Kritikan Obama, Trump: Dia Presiden yang Tidak Kompeten

Senin, 18 Mei 2020 - 12:23 WIB
loading...
Balas Kritikan Obama, Trump: Dia Presiden yang Tidak Kompeten
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membalas kritikan yang dilemparkan oleh mantan Presiden AS, Barack Obama. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump membalas kritikan yang dilemparkan oleh mantan Presiden AS, Barack Obama. Trump menyebut Obama sebagai presiden yang tidak kompeten.

"Dengar, dia adalah presiden yang tidak kompeten. Hanya itu yang bisa saya katakan. Sangat tidak kompeten," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, seperti dilansir Sputnik pada Senin (18/5/2020).

Trump, di kesempatan yang sama kemudian memuji upaya pemerintah untuk mengekang penyebaran virus di AS. Ia mengatakan bahwa kemajuan besar telah dibuat. ( Baca juga: Obama Kritik Keras Penanggulangan Covid-19 di AS )

"Kami melakukan banyak pertemuan hebat, kemajuan luar biasa sedang dibuat di banyak bidang, termasuk datang dengan obat untuk wabah mengerikan yang telah melanda negara kami," ucapnya.

Sebelumnya diwartakan, Obama dalam "Show Me Your Walk, HBCU Edition," sebuah acara siaran langsung selama dua jam untuk perguruan tinggi dan universitas kulit hitam yang disiarkan di YouTube, Facebook dan Twitter mengatakan bahwa pandemi menunjukkan banyak pejabat bahkan tidak berpura-pura bertanggung jawab.

"Lebih dari segalanya, pandemi ini telah sepenuhnya, akhirnya merobohkan tirai pada gagasan bahwa begitu banyak orang yang bertanggung jawab tahu apa yang mereka lakukan. Banyak dari mereka bahkan tidak berpura-pura bertanggung jawab," kata Obama.

Obama kemudian menuturkan bahwa pandemi seperti ini semakin menyoroti ketidaksetaraan yang mendasari dan beban ekstra yang harus dihadapi komunitas kulit hitam di AS.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)