Koalisi Arab Cegat Rudal dan 2 Drone Houthi yang Targetkan Arab Saudi

Jum'at, 12 Februari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Koalisi Arab Cegat Rudal dan 2 Drone Houthi yang Targetkan Arab Saudi
Pasukan Houthi meluncurkan rudal balistik ke arah Arab Saudi pada 25 Maret 2018. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan rudal balistik yang ditembakkan milisi Houthi yang menargetkan Khamis Mushait di Arab Saudi .

Beberapa jam kemudian, Koalisi Arab mencegat serangan kedua dari pesawat tak berawak (drone) bermuatan bahan peledak yang diluncurkan Houthi.

"Houthi sengaja menargetkan warga sipil dan kami akan dengan tegas meminta pertanggungjawaban para perencana dan pelaku serangan teroris sesuai hukum internasional," tegas pernyataan Koalisi Arab setelah satu rudal menargetkan Khamis Mushait.



Pada Jumat (12/2) pagi, pesawat tak berawak bermuatan bom lain diluncurkan milisi Houthi untuk menargetkan warga sipil dan objek sipil di wilayah selatan.

Lihat infografis: Pasukan Amerika Serikat Tak Lagi Lindungi Ladang Minyak Suriah

Serangan terbaru pada Kamis terjadi sehari setelah Houthi menargetkan Bandara Internasional Abha dengan drone. Satu pesawat yang berada di darat pada saat itu terbakar akibat serangan Houthi.

Lihat video: Imlek di Klenteng Sam Poo Kong Semarang Sepi Pengunjung

Houthi kemudian mengklaim serangan itu. Gerakan Houthi Yaman secara teratur meluncurkan drone dan rudal ke Arab Saudi, banyak di antaranya menurut Riyadh telah dicegat.



Beberapa serangan sebelumnya telah menghantam Bandara Internasional Abha yang berjarak sekitar 120 kilometer dari perbatasan dengan Yaman.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)