Pura-pura Merampok untuk Prank, Seorang YouTuber Terlanjur Ditembak Mati

Selasa, 09 Februari 2021 - 06:32 WIB
loading...
Pura-pura Merampok untuk Prank, Seorang YouTuber Terlanjur Ditembak Mati
Urban Air trampoline and adventure park di Nashville, AS, tempat YouTuber yang melakukan prank perampokan ditembak mati. Foto/BBC/Google
A A A
NASHVILLE - Seorang YouTuber berusia 20 tahun di Amerika Serikat (AS) ditembak mati oleh seorang pria karena terlibat dalam perampokan. Aksi perampokan itu ternyata hanya prank atau lelucon yang direkam untuk YouTube.

Meski hanya prank, namun YouTuber tersebut terlanjur ditembak mati dan pelaku penembakan tidak ditangkap karena beralasan membela diri.

Baca juga: Markas Jet Siluman F-35 Israel Diserbu Pengendara Mobil Berkecepatan Tinggi

Saksi mata mengatakan kepada polisi bahwa Timothy Wilks dan seorang temannya telah mendekati sekelompok orang di luar taman trampolin keluarga di Nashville, AS, sambil memegang pisau besar. Kejadian ini berlangsung Jumat malam pekan lalu waktu Amerika.

Wilks kemudian ditembak oleh seorang pria pengunjung taman. Pria berusia 23 tahun itu mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak tahujikaperampokan itu adalah aksi prank.

Teman Wilks mengatakan kepada petugas bahwa adegan prank itu untuk video YouTube. Tidak ada yang ditangkap karena kematian tersebut.

Mengutip media lokal, WKRN, Selasa (9/2/2021), beberapa keluarga telah berada di dalam taman petualangan dan trampolin Urban Air—yang menggambarkan dirinya sebagai "ramah anak" dan "kesenangan keluarga"—pada saat penembakan sekitar pukul 21.20 waktu setempat.

Baca juga: Tersudut oleh Kejahatan Perangnya, Israel Lobi Sekutunya Tekan ICC

Video prank perampokan relatif umum di YouTube, terkadang melibatkan senjata api palsu, balaclava, atau kendaraan liburan. Pihak YouTube sendiri sejatinya telah melarang prank yang berbahaya atau merugikan.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2691 seconds (11.97#12.26)