Seorang Nenek di AS Masuk Islam Setelah Menonton Sinetron Turki

Minggu, 07 Februari 2021 - 21:55 WIB
loading...
Seorang Nenek di AS Masuk Islam Setelah Menonton Sinetron Turki
Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) berusia 60 tahun memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah dia menonton salah satu sinetron Turki. Foto/AA
A A A
WASHINGTON - Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) berusia 60 tahun memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah dia menonton salah satu sinetron Turki. Nenek tersebut memilih nama Khadija sebagai nama Islamnya.

Khadija mengatakan, dia terinspirasi dan memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah menonton Resurrection: Ertugrul, salah satu seri populer di Turki, yang tidak sengaja dia temukan di Netflix.

Resurrection: Ertugrul menceritakan kisah sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman di Anatolia abad ke-13. Ini menggambarkan perjuangan Ertugrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama kekaisaran.

"Saya memeriksanya, detailnya. Jadi saya mulai menonton. Saya sangat tertarik pada Islam setelah menonton beberapa episode," ucap Khadija. "Itu adalah sejarah yang tidak saya ketahui," katanya tentang serial itu, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (7/2/2021).

Dia mengatakan telah menonton semua episode sebanyak empat kali dan mulai menonton untuk kelima kalinya. Dia mengaku, serial itu berdampak besar pada orientasinya mengenai Islam.

"Saya suka mempelajari sejarah baru. Itu membuka mata saya tentang apa yang saya ketahui tentang agama dan mencoba mencari lebih banyak," ujarnya.

Dirinya mengatakan rasa ingin tahunya dalam sejarah menghubungkannya dengan serial tersebut dan setelah menonton serial tersebut dia bertemu dengan Islam.

Meskipun dia adalah seorang Katolik Baptis, Khadija menuturkan, semua tanda tanya di kepalanya telah hilang dan dia akhirnya menjadi lebih tertarik pada Islam.

Memperhatikan bahwa dia membaca kitab suci Al-Quran dalam bahasa Inggris untuk mempelajari lebih lanjut tentang Islam, dia menjelaskan prosesnya setelah dia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim.

Setelah mencari masjid yang dekat dengan daerahnya, dia menemukannya dan masuk ke dalamnya, di mana dia mengatakan jamaah terkejut melihatnya. "Saya menjadi Muslim hari itu," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)