Rudal-rudal Israel Hujani Suriah, Sebagian Ditembak Jatuh

Kamis, 04 Februari 2021 - 05:41 WIB
loading...
Rudal-rudal Israel Hujani Suriah, Sebagian Ditembak Jatuh
Dokumentasi serangan rudal Israel di wilayah Damaskus, Suriah, 21 Januari 2019. Hari ini, Israel kembali menyerang wilayah Suriah. Foto/SANA via REUTERS
A A A
DAMASKUS - Militer Israel menembakkan banyak rudal yang menghujani wilayah selatan Suriah pada Rabu malam hingga Kamis (4/2/2021) dini hari. Pasukan pertahanan rezim Damaskus merespons dengan menembak sebagian besar misil militer Zionis.

Baca Juga: Rencanakan Pengeboman di Paris, Diplomat Iran Dibui 20 Tahun

"Pertahanan anti-udara kami merespons, menargetkan sebagian besar rudal," tulis kantor berita negara Suriah, SANA, mengutip sumber militer setempat.



SANA hanya melaporkan serangan di wilayah selatan tanpa memberikan rincian mengenai target serangan Israel. Suara misil-misil yang ditembakkan sistem pertahanan udara terdengar di Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Israel, seperti misi-misi militernya sebelumnya, tidak berkomentar.

Baca Juga: ICJ Tegaskan Bisa Batalkan Sanksi AS, Iran Semringah

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa beberapa ledakan terjadi di pedesaan Quneitra, sebagai akibat dari serangan rudal Israel yang menargetkan situs militer pasukan rezim Suriah dan milisi Iran.

SOHR menambahkan ada serangan balik berbasis darat dari rezim Suriah yang berusaha mencoba untuk melawan gempuran rudal Israel. Hingga kini belum ada informasi tentang kemungkinan adanya korban jiwa dalam konflik tersebut.



Pada 22 Januari lalu, SOHR memantau serangan udara Israel di wilayah Suriah dari seluruh wilayah Lebanon yang menargetkan setidaknya lima lokasi di mana anggota milisi yang setia kepada Iran dan Hizbullah Lebanon hadir dalam unit militer rezim di Hama, yang menyebabkan kehancuran totalnya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)