Otoritas Palestina Sambut Niat AS Buka Lagi Kantor Penghubung PLO

Sabtu, 30 Januari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Otoritas Palestina Sambut Niat AS Buka Lagi Kantor Penghubung PLO
Anggota Komite Eksekutif PLO Azzam Al-Ahmad. Foto/apaimages
A A A
RAMALLAH - Pimpinan Otoritas Palestina (PA) menyambut baik pengumuman Amerika Serikat (AS) yang berharap membuka kembali kantor Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington DC.

"Niat pemerintah AS memulihkan program bantuan kepada Palestina dan untuk membuka misi diplomatik adalah langkah positif," ungkap anggota Komite Eksekutif PLO Azzam Al-Ahmad kepada Anadolu Agency.

Dia menambahkan, “PA melakukan kontak dengan Washington tentang melanjutkan hubungan."



"Pimpinan Palestina berkomitmen tidak menerima sponsor eksklusif apapun oleh Amerika untuk setiap negosiasi perdamaian dengan Israel," ujar dia.

Lihat infografis: Israel Berencana Serang Iran, Ini Perbandingan Militer Keduanya

“PA meminta konferensi internasional tentang proses perdamaian antara Palestina dan Israel yang diawasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," papar dia.

Lihat video: Bermain Genangan Air, Seorang Bocah Terlindas Roda Mobil

Pada Selasa, Duta Besar AS untuk PBB Richard Mills mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB bahwa Presiden Amerika yang baru Joe Biden berencana memulihkan keterlibatan AS yang kredibel dengan Palestina dan juga Israel.

Mills menambahkan, “Bantuan AS akan mencakup mendukung pembangunan ekonomi dan kemanusiaan, bantuan untuk rakyat Palestina dan untuk mengambil langkah-langkah untuk membuka kembali misi diplomatik yang ditutup oleh bekas pemerintahan AS."

Pemerintahan Donald Trump telah menghentikan dukungan AS kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) dan menutup kantor penghubung PLO di Washington.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)