Putin: Pendekatan Baru Harus Diambil untuk Akhiri Pandemi

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:45 WIB
loading...
Putin: Pendekatan Baru Harus Diambil untuk Akhiri Pandemi
Presiden Rusia, Vladimir Putin memperkirakan bahwa pandemi virus Corona dapat berlarut-larut dan berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia , Vladimir Putin memperkirakan bahwa pandemi virus Corona dapat berlarut-larut dan berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan. Iniberarti, papar Putin, diperlukan tindakan baru untuk memerangi penyebaran virus.

"Epidemi akan berlarut-larut, kelompoknya yang tidak terkendali akan tetap ada, tidak ada batasnya," kata Putin saat berbicara di Davos Agenda Week, seperti dilansir Tass pada Kamis (28/1/2021).

"Tidak ada batasan untuk infeksi dan pandemi, oleh karena itu, kita harus belajar dari situasi saat ini dan mengusulkan langkah-langkah yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi sistem yang memantau munculnya penyakit seperti itu di dunia," sambungnya.

Menurut statistik terbaru, lebih dari 100,3 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 2.100.000 kematian telah dilaporkan.

Amerika Serikat (AS) masih menjadi negara dengan infeksi tertinggi di dunia dengan lebih dari 25 juta kasus, atau seperempat dari total kasus global, dengan lebih dari 400 ribu orang meninggal dunia.

Di Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara dengan kasus tertinggi, dengan lebih dari satu juta kasus infeksi.

Sementaraitu, di Rusia tercatat lebih dari 3,7 juta kasus virus korona telah dikonfirmasi di Rusia, dengan 3,2 juta pasien telah pulih dari penyakit tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)