Eks Bos Intelijen Rusia: Barat Gunakan Navalny untuk Mengacaukan Rusia

loading...
Eks Bos Intelijen Rusia: Barat Gunakan Navalny untuk Mengacaukan Rusia
Eks bos intelijen Rusia menyebut Barat menggunakan tokoh oposisi Alexei Navalny untuk mengacaukan negara itu. Foto/Ilustrasi/Sindonews
MOSKOW - Tokoh oposisi Alexei Navalny digunakan oleh Barat untuk mengguncang situasi internal Rusia . Hal itu diungkapkan bos Dewan Keamanan dan mantan direktur Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia Nikolay Patrushev.

Berbicara kepada surat kabar Moskow Argumenty i Fakty, Patrushev dimintai tanggapannya terkait dukungan Ukraina terhadap aksi protes Navalny. Dalam beberapa hari terakhir, Kiev telah menyuarakan dukungannya untuk aktivis antikorupsi yang dipenjara itu.

"Barat membutuhkan 'pemimpin oposisi' (Navalny) ini untuk mengacaukan situasi di Rusia, untuk pergolakan sosial, pemogokan, dan Maiden baru," ucap Patrushev.





"Kami melihat dalam contoh Ukraina apa yang dapat terjadi, yang dalam praktiknya telah kehilangan kemerdekaannya," imbuhnya.

"Orang-orang yang memimpin Ukraina membuat pernyataan ini yang merugikan kepentingan rakyat mereka sendiri," katanya seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (27/1/2021).

Tanpa menyebut nama Navalny, mantan kepala FSB itu mengecamnya karena berulang kali melakukan pelanggaran berat terhadap hukum Rusia, dengan menyatakan bahwa dia pantas dimintai pertanggungjawaban atas aktivitas ilegalnya.



Baca juga: Putin Anggap Protes Pendukung Navalny Ilegal, Protes Baru akan Digelar
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top