Ciutkan Nyali Musuh, Iran Tembakkan Rudal Jarak Jauh ke Samudera Hindia

Minggu, 17 Januari 2021 - 00:01 WIB
loading...
Ciutkan Nyali Musuh, Iran Tembakkan Rudal Jarak Jauh ke Samudera Hindia
Rudal diluncurkan militer Iran saat latihan perang pada 16 Januari 2021. Foto/Sepah News
A A A
TEHERAN - Pasukan Garda Revolusi Iran menembakkan rudal balistik jarak jauh ke Samudra Hindia pada Sabtu (16/1), tepat hari kedua latihan militer.

Latihan itu dilakukan di tengah semakin memudarnya ketegangan tinggi dengan pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump . Latihan itu digelar di wilayah gurun tengah negara itu.

Penembakan rudal jarak jauh saat ini setelah pengujian rudal balistik permukaan-ke-permukaan pada Jumat dan latihan drone baru yang diproduksi secara lokal di area yang sama.

"Salah satu tujuan kebijakan pertahanan terpenting kami adalah menggunakan rudal balistik jarak jauh untuk melawan kapal perang musuh, termasuk kapal induk dan kapal perang," ungkap Komandan Garda Revolusi Iran Mayor Jenderal Hossein Salami, dikutip media pemerintah.



“Dengan rudal ini, yang memiliki jangkauan 1.800 kilometer, kita sekarang dapat menyerang target yang bergerak di lautan," papar dia.

Lihat infografis: Iran Tembakkan Rudal sambil Diawasi Kapal Selam Nuklir AS

Rudal jarak jauh ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan rudal jelajah kecepatan rendah yang biasa ditembakkan Iran.

Lihat video: Tim Penyelam TNI AL Temukan Komponen CVR Pesawat SJ-182

Target latihan pada Sabtu (16/1) berada di Teluk Oman dan Samudra Hindia bagian utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)