Media Asing Ramai-ramai Beritakan Jokowi Divaksin COVID-19

loading...
Media Asing Ramai-ramai Beritakan Jokowi Divaksin COVID-19
Presiden Jokowi divaksin COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Foto/Screenshot YT Setpres
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima suntikan vaksin COVID-19 . Vaksinasi ini dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (13/1/2021) pagi dan disiarkan langsung di stasiun televisi.

Rupanya, vaksinasi COVID-19 terhadap Jokowi ini juga menarik perhatian sejumlah media asing. Mereka beramai-ramai memberitakan vaksinasi terhadap orang nomor satu di Indonesia itu.

(Baca Juga : Pakistan Pamer Kemampuan Tempur, Hendak Gentarkan India)

Associated Press (AP) misalnya yang menurunkan judul Indonesia starts emergency use of COVID-19 vaccine. Jika diartikan judul tersebut berarti Indonesia Mulai Penggunaan Darurat Vaksin COVID-19. Dalam pemberitaannya, AP menuliskan Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan China. Setelah Jokowi, pejabat tinggi militer, polisi, dan medis akan divaksinasi, serta sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI).





“Vaksin ini adalah instrumen yang bisa kami gunakan untuk melindungi kami. Tapi yang lebih penting, vaksin adalah instrumen untuk melindungi keluarga kita, tetangga kita, masyarakat Indonesia dan peradaban manusia,” kata tulsi AP mengutip pernyataan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
(Baca Juga : Angkatan Laut Mesir Terima Kapal Fregat Pertama Buatan Lokal)

Media Singapura, Straits Times, juga memberikan atensi vaksinasi terhadap Jokowi.



"Presiden Indonesia Joko Widodo menerima dosis pertama vaksin Sinovac buatan China pada hari Rabu (13 Januari), memulai kampanye vaksinasi nasional melawan virus Corona untuk mengekang lonjakan infeksi dan kematian di negara yang paling parah terkena virus di Asia Tenggara," tulis Straits Times.(Baca juga: 15 juta Vaksin Sinovac dalam bentuk Curah Tiba di Indonesia )
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top