Pemimpin Hizbullah: Tombol Nuklir di Tangan ‘Bodoh Gila’ Trump

Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:01 WIB
loading...
Pemimpin Hizbullah: Tombol Nuklir di Tangan ‘Bodoh Gila’ Trump
Pemimpin Hizbullah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan peristiwa baru-baru ini di Amerika Serikat (AS) akan berdampak global.

Dia berdoa agar Tuhan melindungi dunia hingga 20 Januari ketika Presiden terpilih Joe Biden dilantik.

"Tombol nuklir ada di tangan orang bodoh gila bernama Trump," tegas pemimpin organisasi yang didukung Iran dalam pidato yang disiarkan televisi Lebanon, dilansir Reuters.

“Tuhan melindungi dunia dari apa yang bisa dia lakukan,” papar dia. (Baca Juga: Jenderal Tertinggi AS: Presiden Punya Kekuasaan Tunggal untuk Serangan Nuklir)

Nasrallah mengatakan penyerbuan US Capitol oleh para pendukung Presiden Donald Trump pada Rabu, setelah rapat umum yang dipimpin Trump berbicara. (Baca Juga: Mayoritas Rakyat AS Ingin Trump Segera Dipecat setelah Rusuh US Capitol)

Menurut Nasrallah, penyerbuan itu menunjukkan Trump siap membunuh warganya sendiri untuk mempertahankan kekuasaan. (Lihat Video: Anies Baswedan Berlakukan Pembatasan Aktivitas Masyarakat Mulai 11 Januari 2021)

Lima orang, termasuk seorang petugas Kepolisian Capitol dan seorang wanita yang ditembak oleh polisi, tewas dalam kerusuhan di US Capitol.



"Ini adalah contoh kecil dari apa yang telah dilakukan Trump selama empat tahun di beberapa negara lain," ujar Nasrallah.

Ada peningkatan ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan Iran pada hari-hari terakhir pemerintahan Trump, yang bertepatan dengan peringatan pembunuhan Jenderal Iran Qassem Soleimani oleh AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)