Viral, Trump dan Keluarganya Pesta saat Massa Perusuh Capitol Tiba

Jum'at, 08 Januari 2021 - 10:31 WIB
loading...
Viral, Trump dan Keluarganya Pesta saat Massa Perusuh Capitol Tiba
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump dan keluarganya berpesta saat massa perusuh Gedung Capitol mulai tiba di Washington. Foto/Tangkapan layar news.com.au
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan keluarganya ketahuan berpesta ketika massa perusuh yang menduduki Gedung Capitol tiba di Washington. Pesta berlangsung sebelum kerusuhan pecah.

Rekaman video, yang diambil oleh Donald Trump Jr dan telah viral, menunjukkan Ayahnya, saudara perempuannya; Ivanka, saudara laki-lakinya; Eric, pacar Donald Trump Jr; Kimberly Guilfoyle, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows dan beberapa lainnya menonton di tenda saat massa "Save America March" turun ke jalan. (Baca: Joe Biden: Massa Perusuh Capitol Adalah Teroris! )

Donald Trump Jr memfilmkan pacarnya Kimberly menari di antara suasana pesta dan terdengar mendesak para Trumpist untuk "bertarung" demi Presiden.

Presiden Trump sendiri terlihat mengenakan sarung tinju saat dia bersiap untuk memberikan pidato dinginnya sebelum kekacauan terjadi di Capitol.

Trump mengatakan kepada para pendukung bahwa dia "tidak akan pernah menyerah" dalam pemilihan presiden 2020. Pidato Trump disampaikan menjelang rapat gabungan Kongres untuk mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden AS.

Proses unjuk rasa terganggu ketika mass pro-Trump menyerbu Gedung Capitol, yang membuat gedung itu di-lockdown. Empat orang awalnya dilaporkan tewas dalam kekacauan yang terjadi, dan puluhan lainnya ditangkap. Namun, seorang petugas polisi yang terluka dalam kekacauan itu kemudian meninggal di rumah sakit, sehingga korban tewas menjadi lima orang. (Baca juga: China Ledek Kerusuhan di Capitol AS: 'Pemandangan yang Indah' )

Donald Trump Jr terdengar dalam rekaman mengatakan; “Sayangnya ada jalan di antara kerumunan utama dan massa, saya ingin melihat mereka semakin dekat karena itu akan sangat mengagumkan, tapi ini sangat luar biasa".
Viral, Trump dan Keluarganya Pesta saat Massa Perusuh Capitol Tiba

Dia menyebut para pengunjuk rasa sebagai patriot yang "muak dengan omong kosong" dan berterima kasih kepada mereka atas apa yang mereka lakukan sebelum berkeliling ruangan, memotret pasangannya menari.

Meadows membuat cameo yang menggembirakan di bagian akhir di mana Donald Trump Jr menyebutnya sebagai "pejuang sejati".

Guilfoyle juga muncul lagi dan berkata; “Beranikan diri untuk melakukan hal yang benar. Bertarung”, sebelum Trump muncul di ujung mengayunkan apa yang tampak seperti sarung tinju merah.

Rekaman video itu menjadi viral di media sosial, di mana orang-orang menyoroti bagaimana Trump "menari dalam kegembiraan" dan "bergembira" tepat menjelang kekerasan pecah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)