Lagi, Israel Kirim Sistem Rudal Iron Dome ke AS

Senin, 04 Januari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Lagi, Israel Kirim Sistem Rudal Iron Dome ke AS
Perangkat sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel saat dimuat di kapal untuk dikirim ke Amerika Serikat. Foto/Kementerian Pertahanan Israel
A A A
TEL AVIV - Israel mengirim yang kedua dari dua sistem pertahanan rudal Iron Dome (Kubah Besi) ke Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) . Pasokan senjata penangkis misil musuh ini diumumkan Kementerian Pertahanan rezim Zionis pada Minggu.

Kementerian itu berharap bisa menjual lebih banyak baterai Iron Dome ke Amerika di masa depan.

(Baca Juga : Kemlu Didesak Sampaikan Protes Diplomatik Terhadap Pemilik Drone Bawah Air )

"Saya yakin bahwa sistem itu akan membantu Angkatan Darat AS dalam melindungi pasukan Amerika dari ancaman balistik dan udara serta dari ancaman yang berkembang di daerah di mana pasukan AS dikerahkan dalam berbagai misi," kata Menteri Pertahanan Benny Gantz dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Times of Israel, Senin (4/1/2021).(Baca: Militer AS Dipasok Sistem Rudal Iron Dome Israel )

Pada Agustus 2019, AS setuju untuk membeli dua baterai sistem pertahanan rudal Iron Dome—masing-masing mencakup peluncur dan rudal yang dibuat oleh Rafael Advanced Systems Ltd., rangkaian radar yang dibuat oleh kontraktor pertahanan ELTA, dan pusat komando dan kendali yang dikembangkan oleh perusahaan mPrest—untuk mempertahankan pasukan Amerika dari serangan udara.

(Baca Juga : Penemuan Drone Jadi Bukti Perairan Indonesia Tempat Adu Kekuatan Militer AS-China )

Pasokan yang pertama dikirimkan pada bulan September."Dan sudah menjalani proses penerapan di AS," imbuh Kementerian Pertahanan Israel.

Menurut kementerian itu, baterai kedua dimasukkan ke kapal menuju AS selama akhir pekan. Video pemuatan perangkat sistem rudal itu juga dirilis kementerian tersebut.

(Baca Juga : Perang Pecah, Iran Tak Akan Bedakan Pangkalan AS dan Negara Arab )

Israel tertarik untuk menjual sistem Iron Dome ke luar negeri tetapi tanpa mengungkap teknologi eksklusif yang membuatnya berfungsi, karena informasi semacam itu dapat digunakan oleh musuh negara untuk mengalahkan sistem tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)