Trump Serukan Pembentukan Penasihat Khusus Selidiki Kecurangan Pemilu AS

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Trump Serukan Pembentukan Penasihat Khusus Selidiki Kecurangan Pemilu AS
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyerukan dibentuknya Penasihat Khusus untuk menyelidiki kecurangan dalam pemilihan umum beberapa waktu lalu. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump menyerukan dibentuknya Penasihat Khusus untuk menyelidiki kecurangan dalam pemilihan umum (pemilu) beberapa waktu lalu. Trump tetap bersikeras bahwa pemilu AS dicurangi, meskipun upaya hukumnya sejauh ini selalu menemui jalan buntu.

Penasihat Khusus biasanya dibentuk sebagai lembaga untuk menyelidiki kasus-kasus tertentu dari dugaan ilegalitas jika diyakini bahwa menggunakan jaksa biasa dapat mengakibatkan konflik kepentingan.

Seruan itu datang setelah Jaksa Agung AS, William Barr saat konferensi pers mengenai pengunduran dirinya mengatakan bahwa pembentukan Penasihat Khusus adalah hal yang tidak perlu dilakukan. ( )

"Setelah melihat kecurangan dalam pemungutan suara yang masif di pemilu 2020, saya tidak setuju dengan siapa pun yang menganggap Penasihat Khusus yang kuat, cepat, dan adil tidak dibutuhkan, harus segera (dibentuk)," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/12/2020).

Dia kemudian mengulangi pesannya bahwa pemilu 2020 adalah yang paling korup dalam sejarah AS. "Ini adalah pemilihan yang paling korup dalam sejarah negara kita dan itu harus diperiksa dengan cermat!" tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)